MENU
icon label
image label
blacklogo

Sean Gelael Siapkan Nyali Untuk Norisring

JUL 10, 2013@12:43 WIB | 380 Views

BerhasilmengikutiajangF3 Master disirkuitZandvoortMinggulalu, Sean GelaelkembalibertolakkeJermanuntukmenjalanisesibalaplanjutan Formula 3 yang akandihelatdiSirkuitNorisringpada 13 – 14 Julimendatang. Karena track inimengambilposisidijalanraya, Sean harusberhatidengansegalakecalakaan. Pasalnya, jikaiamengalamikesalahandalammengemudibisadipastikandirinyatidakdapatmelanjutkanbalapantersebut.

SirkuitNorisringterletakdipinggirkota Nuremberg, danpertamakalidigunakanpadatahun 1947. Disampingdigunakanuntuksirkuit Formula 3, sirkuitinijugadigunakanuntukajangbalapbergengsi Touring DTM yang mengandalkanmobilmobil sport sebagaijagoannya. Dan disirkuitinipula San Gelaelakanmenggeberkendaraannyauntukbersaingdanmenyentuhgaris finish sebagai yang tercepat.

Anthony ‘Boyo’ Hieatt, pimpinan Double R Racing Team mengungkapkan, ““Kami menyiapkan mobil untuk dapat mencapai kecepatan maksimal di lintasan lurus, untuk itu kami akan mengatur kendaraan untuk mendapatkan setingan “downforce” yang terendah. Tetapi dengan pengaturan tersebut, Sean harus lebih berhati-hati karena mobil akan semakin sulit dikendalikan. Akibatnya di tikungan S yang terletak di tengah-tengah lintasan akan menjadi tantangan berat bagi Sean, dan juga 30 pembalap pesaingnya. Beruntung kami telah mencoba kendaraan kami ini di Sirkuit Red Bull Ring Austria beberapa waktu yang lalu”.

Saya sudah cukup beradaptasi dengan kendaraan saya, tetapi bertanding di Norisring ini akan menjadi pengalaman pertama saya. Oleh karena itu saya harus secepat mungkin mengenal lintasan, sehingga dapat memacu kendaraan saya secepatnya di lintasan lurus, dan berkonsentrasi penuh untuk menentukan titik pengereman terbaik, khususnya di tikungan-tikungan tusuk konde” papar Sean. Hal lain yang menjadi salah satu kunci untuk dapat sukses di Norisring adalah bagaimana dapat bertahan di sirkuit. Berdasarkan pengalaman dari tim Double R Racing Team di tahun lalu, salah satu pembalapnya start dari posisi 11 dan finish di posisi 4 tanpa mendahului pembalap lain sama sekali.

“Saya berharap bahwa usaha dan latihan yang saya lakukan ini dapat menghasilkan hasil yang positif bagi saya dalam mengikuti Formula 3 Eropa saat ini. Perjalanan saya masih panjang, tetapi saya akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di setiap seri yang saya ikuti”, tandas Sean. [Har/timBX]

Tags :

#
Sean Gelael
#
Formula 3
#
F3 Master
#
Sirkuit Norisring
#
Double R Racing Team
#
Red Bull Ring Austria
#
Formula 3 Eropa