MENU
icon label
image label
blacklogo

WEC 2023: Sean Gelael Gagal Rebut Podium Di Balapan 1000 Miles Of Sebring

MAR 20, 2023@11:00 WIB | 730 Views

Pembalap Indonesia, memulai perjalanannya dalam merebut gelar juara kelas LMP2 di World Endurance Championship 2023 pada seri 1000 Miles Of Sebring. Pada balapan yang berlangsung selama 8 jam ini, Sean Gelael bersama tim WRT dengan mobil nomor 31 ini gagal merebut podium pada seri kali ini.

Meskipun mobil 31 tim WRT yang Sean kendarai secara bergantian dengan Robin Frijns dan Ferdinand Habsburg ini start dari posisi 3 kelas LMP2, nyatanya mereka bertiga hanya sanggup finish di posisi 7 atau posisi 13 secara keseluruhan.

Pada balapan tersebut, beberapa kejadian penting mewarnai jalannya balapan yang berlangsung selama 8 jam tersebut. Mulai dari insiden yang melibatkan pembalap tim Richard Mille AF Corsa, Luis Perez Companc yang bertarung di kelas LMGTE Am yang menabrak tembok pada awal lomba yang berujung pada safety car.

Sean Gelael sendiri menjadi pembalap pertama yang membawa mobil 31 tim WRT ini saat start. Saat Sean berada dibalik kemudi ia sebenarnya tampil cukup baik untuk bersaing merebut podium hingga posisinya digantikan Ferdinand Habsburg dan Robin Frjins salng bergantian berada di balik kemudi.

Namun usaha tim WRT dengan mobil 31 ini sulit mendapatkan hasil yang optimal. Hingga akhirnya, Sean Gelael bersama tim WRT dengan mobil nomor 31 ini harus puas finish diposisi 7 kelas LMP2 atau posisi 13 secara keseluruhan.

Pemenang kelas LMP2 sendiri diraih oleh tim Jota dengan mobil nomor 48 yang dikendarai David Beckmann, Will Stevens, serta Yifei Ye. Sedangkan pemenang lomba secara keseluruhan dimenangkan oleh tim Toyota Gazoo Racing dengan mobil nomor 7 yang dikendarai oleh MIke Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Maria Lopez di kelas Hypercar.

Meskipun gagal meraih podium, Sean mengaku tidak kecewa karena dirinya bersama tim sudah berusaha maksimal pada balapan kali ini. “Balapan yang sulit kali ini, meskipun hanya berada di posisi 7, namun kami siap menembus hasil lebih baik pada balapan selanjutnya di Portimao”, ungkap Gelael dilansir dari rilis resmi tim WRT.

Seri balapan World Endurance Championship selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, dalam gelaran balapan 6 Hours of Portimao pada 16 April mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
world endurance championship,
#
wrt,
#
sean gelael,
#
1000 miles of sebring