MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi keluhkan banyak waktu terbuang

SEP 01, 2014@14:30 WIB | 631 Views

Valentino Rossi start dari urutan keenam pada GP Inggris hari minggu kemarin, sedangkan rekan satu timnya Jorge Lorenzo berada diposisi ketiga dibelakang Marquez dan Dovizioso. Start impresif yang dilakukan oleh Aleix Espargaro sempat menyulitkan beberapa pebalap papan atas MotoGP, hal inilah yang menurut Rossi menjadi penghalang dirinya untuk bertarung dengan Marquez dan Lorenzo dibarisan depan. Selain Aleix, performa Dovizioso dengan motor Ducati Desmosedici juga membuat pebalap berusia 35 tahun tersebut kehilangan momentum.

"Ada banyak hal positif dan juga itu adalah hari yang positif bagi saya pribadi karena ini adalah podium pertama dalam karir saya selama membalap di Silverstone. Saya juga sangat bahagia karena diawal lomba saya sangat kencang, akan tetapi sayangnya saya tidak bisa melakukan start sempurna dan saya kehilangan sedikit waktu ketika terhalang oleh Dovi dan khususnya dengan Espargaro. Setelah itu, saya memaksakan ban belakang terlalu banyak dan saat itu juga saya mulai kehilangan banyak grip. Dan sayangnya ketika saya mulai melambat Marc dan Jorge membuka celah,"kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Saya melakukan pertempuran yang baik dengan Pedrosa dan Dovi, saya mencoba untuk tetap didepan mereka, hal ini bisa saya lakukan karena kecepatan saya sangat baik saat memasuki tikungan. Pada akhirnya ini adalah podium saya yang lainnya, menjadi bagus karena ini merupakan podium kedelapan saya dimusim ini. Sekarang kami akan fokus pada balapan selanjutnya di Misano, dan disana merupakan trek yang amat saya senangi dan saya akan mempersiapkan diri seratus persen agar tetap kompetitif," tutup Rossi[dw/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
MotoGP Inggris 2014
#
MotoGP 2014
#
Yamaha Movistar
#
Marc Marquez
#
Jorge Lorenzo