MENU
icon label
image label
blacklogo

Revolusi Berkendara The new Polo

NOV 13, 2011@16:25 WIB | 419 Views

Bertempatdi area LivingworldAlamSutera, Jakarta, Minggu (13/11), Volkswagen kembalimenggelar media first drive untuk city car mungilmereka The new Polo. Kemunculankembalimobiliniditandaidengan upgrade desaineksterior yang lebihberkualitas. Tidakhanyaitu The new Polo kinisudahdilengkapitransmisibaru Dual Clutch DSG 7-speed yang membawanyajadi European Car of the Year 2010 dan World Car of the Year 2010.

Disokongmesin 1.4 MPI, Aplikasi Dual Clutch DSG 7-speed pada VW Polo diklaimjadi yang pertamauntukmobilinisejak meluncur pertama kali tahun 1975. Dampak positif tentu saja dari sisi konsumsi bahan bakar yang lebih hemat serta perpindah gigi yang lebih halus. Transmisi DSG 7-speed Tiptronic ini dapat digunakan dalam mode otomatis ataupun mode manual. Mode manual diaplikasi dengan menggeser tuas persneling ke (+) untuk posisi gear yang lebih tinggi sementara (-) untuk posisi gera yang lebih rendah.

Hasil pengetesan langsung yang dilakukan tim www.blackxperience.com sendiri membuktikan bahwa akselerasi new Polo sendiri terasa begitu responsif ketika tuas gas diinjak makin dalam. Handling atas kendaraan juga terasa mudah sehingga manuver berkendara menjadi lebih nyaman.

Menilik desainnya yang sporty, VW memang ingin menggaet konsumen dari kalangan generasi muda. Oleh karena itumereka membedah tampilan headlamp serta lampu belakang yang cendrung lonjong dan membulat jadilebih tegas. Tidakhanyaitu new Polo juga hadir dengandesainbaru lampu kabutnya. Menopang gaya berkendara yang maksimal diasup juga velg alloy baru ring 15 inchi yang dibalut ban berukuran 185/60.

Faktor keselamatan penumpang juga menjadi prioritas. Untuk hal ini the new Polo tidak main-main. Mereka membekali kabin dengan 2 airbag sebagai fitur standar. The new Polo juga membuktikan kalu kabinnya merupakan yang teraman dengan mendapatkan nilai maksimum pada saat uji keselamatan EuroNCAP dengan 5 bintang. Tertarik ? Mobil ini dibandrol dengan harga 258 Juta atau lebih murah Rp 30 Juta dari varian yang beratap sunroof.[mot/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
The New Polo
#
Dual Clutch DSG 7-speed
#
European Car of the Year 2010
#
World Car of the Year 2010