MENU
icon label
image label
blacklogo

Review MINI Clubman 2015 - Hatchback Keluarga yang Tak Normal

SEP 29, 2015@12:00 WIB | 733 Views

MINI Clubman datang sebagai model Not Normal lainnya dari MINI. Sisi "abnormal" itu dipersembahkan oleh MINI Clubman melalui aplikasi bukaan pintu belakang.

MINI Clubman menjadi alternatif baru dikelas hatchback premium. Pada segmennya ada Volkswagen Golf. Namun MINI menganggap Clubman hadir sebagai hatchback keluarga. Membandingkan dengan Clubman sebelumnya, MINI mengkalim kalau perubahan yang terjadi sangat signifikan bahkan pabrikan Inggris itu mengatakan tidak ada MINI yang pernah naik kelas sebaik ini.

MINI Clubman terbaru didasarkan pada platform ultra-fleksibel yang sama dengan hatchback baru BMW seperti Seri 2 Active Tourer, Seri 1, bahkan X1. Dengan Clubman, MINI mencoba memberikan alternatif bukan saja dibanding Golf tapi juga MINI hatchback 5-door.

Secara visual penampilannya terlihat lebih sporty, tampak muka masih identik dengan MINI 5-doors namun punya garis atap horizontal dan garis lengkung pada bodi yang kuat. Karakter utama dari Clubman memang ada pada engsel pintu belakang dengan bukaan ganda. namun MINI membuat engsel pintu bagian luar lebih tegas dan jauh lebih cool daripada Golf.

Di Inggris, MINI Clubman terbaru datang dengan tipe Cooper 136 hp, Cooper S 192 hp, Cooper D (diesel) 150 hp, dan Cooper SD (diesel) 190 hp. Semua mesin ini berbagi dengan BMW Seri 3 yang juga diperkuat dengan turbo. [Pra/timBX]

Tags :

#
MINI Clubman 2015
#
MINI Clubman
#
MINI
#
Hatchback