MENU
icon label
image label
blacklogo

Peluang Rossi di Mata Pedrosa

FEB 20, 2011@08:35 WIB | 396 Views

Banyak orang melihat Jorge Lorenzo dan Casey Stoner sebagai dua pesaing utama dalam perebutan gelar MotoGP musim 2011, terlebih lagi ketika Stoner beraksi menggunakan Honda RC212V terbaru dan mendapat banyak pujian. Tentu saja pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa tidak masuk dalam hitungan karena masih mencari setingan motor terbaik sebelum ajang MotoGP tahun ini digelar.

Namun pembalap asal Spanyol tersebut belum merasa yakin menjadi jawara musim 2011 sudah terjawab karena masih ada Valentino Rossi yang belum menunjukkan performa pasti. Alasannya, Rossi telah memenangkan tujuh gelar MotoGP dalam satu dekade terakhir dan banyak hal menarik yang ditunjukkan selama ikut gelaran MotoGP. Pedrosa mengakui bahwa dirinya tidak akan mengesampingkan The Doctor dalam perebutan gelar juara dunia. Pasalnya Rossi kini masih berkutat dengan pemulihan cidera bahu dan performanya selama test pramusim bersama Ducati belum meyakinkan. Rossi diyakini memiliki apa yang dibutuhkan untuk meraih gelar juara dunia kedelapan.

"Ini tahun pertamanya bersama Ducati dan di Malaysia ia tidak menjadi pembalap tercepat. Tapi Rossi adalah Rossi, anda tidak akan bisa mengandalkan pada apapun. Bahkan ketika dia berada di posisi terakhir pada Sabtu lalu, ia masih memiliki kapasitas untuk memberi kejutan." tulis Pedrosa di blog pribadinya. Mengenai duo Yamaha, Pedrosa memiliki catatan tersendiri. "Yamaha memiliki irama yang bagus di setiap putaran. Lorenzo sebagai juara bertahan adalah pesaing yang harus dikalahkan. Sementara Spies memiliki musim yang hebat pada 2010 dan tentu akan lebih baik pada tahun ini.[sp/timBX]

Tags :

#
MotoGP
#
Jorge Lorenzo
#
Valentino Rossi
#
Casey Stoner
#
Honda RC212V
#
Dani Pedrosa