MENU
icon label
image label
blacklogo

MURI : Mobil Konsep MAX-R Bisa Ditingkatkan ke Rekor Dunia

APR 04, 2014@14:36 WIB | 671 Views

Bertempat di Ancol Beach City kemarin malam (2/4), mobil konsep MAX-R besutan rumah modifikasi Signal Kustom Built, Bandung berhasil meraih perdikat sebagai mobil konsep terpanjang di Indonesia versi Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI). Mobil yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 1,5 meter bisa saja ditingkatkan ke rekor dunia bila dikemudian hari tim MURI tidak ditemukan mobil konsep dengan panjang lebih dari 10 meter.

"kita sedang mengecek juga jadi gini kita di muri punya 3 kriteria rekor, rekor Indonesia, dunia dan mahakarya kebudayaan, nah untuk sementara ini (MAX-R) memang dimasukkan untuk rekor Indonesia tapi kita sedang melakukan pengecekan apakah benar di dunia ini sudah ada atau belum. Kalau kita bilang limousine mungkin bisa lebih panjang, tapi itu bukan mobil konsep itu mobil pabrikan, jadi kita meminta kepada rekan-rekan dari para pembuat MAX-R ini untuk memberikan kita data sampai kita cari juga di MURI pernah ngak sih ada di dunia mobil konsep sepanjang ini kalau mememang itu tidak ada kami bisa tingkatkan ke rekor dunia." ujar Henry, Deputy Manager Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI) disela-sela acara pemberian piagam MURI.

Saat melihat mobil konsep MAX-R, Henry mengaku sangat kagum dengan mobil karya anak bangsa ini, dan dia ingin rekor yang sudah di raih oleh MAX-R bisa ditingkatkan menjadi rekor dunia. "Saya tadi sebenarnya hampir tidak bisa ngomong lagi karena dari pertama kali datang itu sudah kagumnya sampai sekarang karena ini luar biasa ya sekali. Suatu komunitas membuat suatu mobil yang luar biasa ini panjang dan bukan hanya panjang saja tapi bagus dan juga mewah keliatannya ya,desiannya juga bagus sekali, saya rasa ini harus kita hargai banget nanti kita bisa sampaikan ke pimpinanan Pak Jaya Suprana bahwa ini bisa ditingkatkan ke record dunia. kita berharap bersama-sama nanti." jelas Henry.

Selain rasa kagum terhadap MAX-R, Henry menunggu karya dari Signal Kustom berikutnya.  "MURI akan menunggu karya selanjutnya dari anda (Andre) jadi silakan terus berkarya." tutup Hendry.[San/timBX]

Tags :

#
MAX-R
#
Signal Kustom Built
#
MURI
#
Museum Rekor Dunia - Indonesia