MENU
icon label
image label
blacklogo

Mimpi Rossi sedikit lagi menjadi kenyataan

AUG 28, 2014@15:30 WIB | 622 Views

Valentino Rossi merasa yakin kalau dirinya akan lebih baik lagi di Grand Prix Inggris tahun ini, saat ini pebalap asal Italia tersebut telah menjadi pebalap yang langganan naik podium dimusim balap 2015. Dan atas konsistensinya tersebut, ia berharap dapat mempertahankan podiumnya disirkuit Silverstone pada hari minggu yang akan datang. Rossi datang ke Inggris dengan tekad mengkonsolidasikan tempat ketiga diklasemen, Rossi juga berusaha mendapatkan podium pertamanya di Silverstone.

"Saya sangat ingin membalap di Silverstone karena ini bukanlah sirkuit yang mudah bagi saya. Dalam lomba tahun lalu, hasilnya akhirnya tidak terlalu buruk tapi saya pikir bahwa tahun ini saya bisa menjadi lebih baik. Silverstone adalah trek yang bagus, sangat cepat, indah dan bagi saya sangatlah penting untuk mendapatkan hasil yang baik terutama setelah beberapa balapan terakhir," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Hingga saat ini The Doctor julukan sang pebalap sudah membukukan tujuh kali podium dimusim balap 2014, ia finis ditempat ketiga terakhir kalinya adalah di Brno silam. Podium di Brno sekaligus menandakan pertama kalinya Rossi mengalahkan Marquez sejak GP Assen TT musim lalu.Hal inilah yang membuat Vale percaya bahwa ia ingin terus membuat sebuah langkah kecil kedepan. Silverstone sendiri merupakan salah satu sirkuit terlama yang terdaftar dalam kalender balap MotoGP, yang mana disirkuit ini pebalap Italia ini belum sekalipun merasakan podium atau mencetak kemenangan. Selain Silverstone, dua sirkuit lain yang belum pernah ia menangi adalah Circuit of the Americas (COTA) yang baru dipakai balap MotoGP tahun 2013. Lalu kemudian sirkuit Termas de Rio Hondo yang baru musim balap tahun ini menggelar MotoGP.[dw/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
MotoGP Silverstone 2014
#
MotoGP 2014
#
Circuit of the Americas
#
Marc Marquez
#
Yamaha
#
Honda