MENU
icon label
image label
blacklogo

Low MPV Mitsubishi Menggunakan Mesin 1.5-Liter

MAR 25, 2015@12:00 WIB | 35,486 Views

Low MPV baru Mitsubishi sedikit demi sedikit mulai terkuak. Pasca diperkenalkan sketsa perdananya, pihak Mitsubishi pun mulai membocorkan tentang spesifikasi pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin ini.

Chairman of The Board & CEO of Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko menyebutkan kalau Low MPV Mitsubishi terbaru itu akan menggendong mesin 1.5-liter. "Peluncurannya ada di awal 2017, namun produksi di pabrik baru kami di Bekasi baru akan April tahun depan," sebut Masuko.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan kalau nantinya Low MPV Mitsubishi ini akan menggunakan 65% kandungan komponen lokal. "Ada 150 supplier komponen lokal untuk produk ini yang sudah siap dibukan pada 2017 mendatang," ucapnya.

Masuko pun menegaskan kalau Low MPV Mitsubishi tersebut merupakan model yang benar-benar baru yang dikembangkan di Indonesia bukan sekedar model yang sudah ada dan dikembangkan di Jepang untuk kemudian dibentuk desain baru.

Setelah produksi Low MPV Mitsubishi di mulai di pabrik yang berlokasi di GIIC, Delta Mas, Pasir Ranji, Bekasi, maka Low MPV Mitsubishi itu akan mulai diekspor ke berbagai negara di ASEAN seperti Thailand dan Philipina. [Pra/timBX]