MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Juara Dengan Mobil Ferrari

DEC 16, 2014@10:00 WIB | 797 Views

Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dikelas khusus dengan mengendarai mobil Ferrari 458 Italia. Pebalap berjuluk Por Fuera tersebut turun bersama tim asal Swiss Kessel Racing untuk mengikuti kelas Gentleman di ajang Gulf 12 Hours. Lomba ketahanan mesin selama 12 jam tersebut diselenggarakan di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akhir pekan kemarin.

Juara dunia MotoGP dua kali tersebut berpasangan dengan Liam Talbot, Marco Zanuttini dan Jacques Duyver. Mereka menyelesaikan banyak putaran ditempat ke delapan belas secara keseluruhan pebalap dan berhasil menjadi juara di kelas Gentleman. Saingan mereka di kelas ini adalah Villorba Corse yang sama-sama menggunakan Ferrari 458, menyelesaikan lomba dengan 11 putaran lebih sedikit dari Lorenzo.

Pada saat kualifikasi, sebenarnya Lorenzo mencatatkan waktu ditempat ketiga belas dari dua puluh tiga kompetitor lainnya. Dan saat lomba berlangsung, pebalap asal Spanyol tersebut finis diposisi kesembilan belas. Namun berkat jumlah putaran yang lebih banyak, maka dirinya berhak atas gelar juara menyingkirkan Villorba Corse.[dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Ferrari 458 Italia
#
Swiss Kessel Racing
#
Gulf 12 Hours