MENU
icon label
image label
blacklogo

Kiprah Ford Ranger di Rally Dakar 2014

DEC 20, 2013@10:30 WIB | 908 Views

 

Berbekaldua model Ford Ranger, Team Ford Racing siapuntukmenghentak Rally Dakar yang akandihelatpada 5 - 18 Januari 2014 mendatang. Untukkaliini, Rally Dakar memilihAmerikaUtarasebagaituanrumahpenyelenggaraan event tahunantersebut. Untukmenghadapi Rally Dakar 2014 ini, Ford Ranger tersebutdisiapkansecarakhususolehPietermaritzburgdariWoolridge Motorsport, dan South Racing yang berperandalammenyediakanlogistik.

"Dakar benar-benar merupakan pameran internasional kendaraan off-road," kata Dave Schoch, Wakil Presiden Grup dan Presiden Ford Motor Company Asia Pasifik. "Kami sangat senang telah mengumpulkan tim global yang memiliki pengetahuan luar biasa dari acara ini serta mampu menggunakan Ford Ranger dalam perlombaan dengan sangat baik."

Sistem jigging yang kompleks digunakan dalam proses manufaktur untuk memastikan bahwa setiap bagian diproduksi sesuai desain agar terpasang sempurna pada setiap kendaraan yang dibangun," ujar Neil Woolridge menjelaskan, manajer tim dan kepala Neil Woolridge Motorsport (NWM). "Meskipun dua Ranger baru diproduksi secara lokal, kami mendapatkan dukungan yang luar biasa dari rekan-rekan global kami termasuk divisi Ford SVT."

Tim utama Ford Racing digawangi oleh  Lucio Alvarez dan Ronnie Graue sebagai navigator andalannya. Mereka berdua sebelumnya juga telah memberikan kontribusi yang baik dalam hasil lomba Rally Dakar sebelumnya. Sedangkan untuk tim kedua, Ford menyiapkan driver Chris Visser dan Japie Badenhorst yang berperan sebagai navigator. Untuk tim kedua tersebut, memang telah dikenal sebagai pemenang South African Cross Country Championship pada 2010 lalu.

Seperti yang sudah menjadi tradisi, Rally Dakar ini terkenal dengan medan yang begitu sulit dan sangat memacu adrenalin para peserta. Acara ini akan dimulai di Rosario, Argentina pada tanggal 5 Januari dan akan menempuh finish di Valparaiso, Chili pada tanggal 18 Januari 2014. Dalam kompetisi tahun ini, Rally Dakar akan menempuh jarak sejauh 9.300 km.[Har/timBX]

Tags :

#
Ford Ranger
#
Rally Dakar 2014
#
Lucio Alvarez
#
Ronnie Graue
#
Tim Utama Ford Racing
#
Argentina