MENU
icon label
image label
blacklogo

Kembali ke F1, Honda yakin sejajar dengan Mercedes

SEP 03, 2014@11:30 WIB | 702 Views

Kepala mekanik Honda Motorsport, Yasuhisa Arai mengatakan ia sangat percaya diri bahwa sebagai produsen mesin, pihaknya akan kompetitif seperti halnya Mercedes saat kembali keajang Grand Prix F1 musim depan sebagai pemasok mesin. Mercedes memang telah menjadi tim dengan kekuatan yang dominan dibawah peraturan baru F1 tahun ini. Honda akan kembali sebagai pemasok mesin untuk Mclaren pada tahun 2015, dan Arai tidak mempedulikan akan peforma yang ditunjukkan oleh Mercedes musim ini.

"Saya berkeyakinan bahwa kami (Honda) akan sejajar dengan Mercedes, saya pikir dua pemasok mesin lain juga akan pulih musim depan, dan saya sangat percaya bahwa kami akan berada disana juga," kata Arai disitus resmi Formula One. Lalu Arai juga menegaskan bahwa pertama kalinya kolaborasi Mclaren-Honda akan dimulai pada sesi tes pra musim di Jerez, meskipun ada dua hari sesi pengujian di Abu Dhabi pada akhir tahun.

"Kami benar-benar sesuai jadwal pengembangan, mesin kami atau lebih tepatnya power unit kami, telah siap untuk dicek keseluruhan sistemnya, tapi tanpa sasis. Akan tetapi ini masih membutuhkan waktu untuk membawa power unit dan sasis bersamaan dan kemudian baru dapat menjalankan pemeriksaan keseluruhan mobil. Dalam dua minggu kedepan kami akan menjalankan simulasi dan pada awal tahun depan kami baru akan memulai menguji pada lintasan sebenarnya, sangat mungkin kami lakukan di Jerez. Itulah pertama kalinya menunjukkan sebagai mobil seutuhnya, mesin Honda dan sasis Mclaren (Honda Mclaren)," tutup Arai.[dw/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Mercedes F1
#
F1 2014
#
Mercedes
#
Mclaren-Honda
#
Honda Motorsport