MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Pilih 27 Peserta Kawasaki Racing Academy Season 1

APR 18, 2015@17:00 WIB | 1,778 Views

Kawasaki Motor Indonesia mulai menjalankan kegiatan Kawasaki Racing Academy sesi perdana hari Kamis (16/04) silam. Kegiatan pertama yang dilakukan para peserta adalah safety riding di area kantor Kawasaki Motor Indonesia yang bertempat di kawasan Pulogadung. Dari total 60 peserta yang mendaftar melalui website Kawasaki, 27 orang terpilih dan hadir ke acara tersebut.

Sebagai permulaan para peserta diajak melakukan pemanasan dan mengenal trek dengan cara mengelilingi trek sambil berjalan kaki. Kemudian tiap-tiap peserta diajak untuk mencoba trek dengan menggunakan Kawasaki Ninja 250 yang telah disediakan dan dipandu olleh instruktur Erwan. Setelah semua peserta kebagian mencoba trek, kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi atau pengelompokkan peserta berdasarkan kelas yakni Beginer, Intermediate, atau Expert.

"Berkendara bisa jadi fun namun tetap safety asal kita tahu trik-triknya, berlandaskan itulah KMI melakukan program KRA ini, yaitu untuk memberikan trik-trik berkendara dan balapan kepada rider Kawasaki.” Komentar Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing saat menyapa peserta.

Setelah semua peserta melakukan tes, sekitar 7 peserta berhasil masuk dalam kategori intermediate, sementara 20 orang sisanya masuk ke dalam kategori beginner. Selanjutnya setiap peserta harus mengikuti kelas untuk dapat mencapai kategori expert dan lulus dari KRA season 1.

Peserta beginner akan mendapatkan teori pada 20-21 April  ini, dengan masih menggunakan area safety riding area KMI. Kelas intermediate akan dilaksanakan di sirkuit Sentul kecil pada 23 & 24 April mendatang, sementara kelas expert akan dilaksanakan di Sentul besar, pada 27 & 28 April minggu depan.

Program Kawasaki Racing Academy akan dilakukkan sebanyak 6  season. Kemudian setelah season 6 berakhir, tiap-tiap lulusan akan ikut serta pada event Fun Race Kawasaki, di sirkuit Sentul yang akan diselenggarakan pada (29/10). Pada event ini akan dilakukan simulasi balap dan akan menentukan siapa juaranya. [dw/timBX]

Tags :

#
Kawasaki Racing Academy
#
Kawasaki Racing
#
Kawasaki Motor Indonesia
#
Kawasaki