MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Kenalkan Grom di Amerika

MAY 15, 2013@11:00 WIB | 479 Views

Memenuhikebutuhanparakonsumen yang seringbepergianmenggunakansepeda motor dikawasanperkotaan, Honda AmerikamemperkenalkanGrom. Motor inihadirsebagaisaranamobilitasbagimereka yang mencarikenyamananlewatsepeda motor kecilbukanskuter. Jikadilihatdaridesain yang diadopsinya, Gromhadirsebagaisebuah mini supermoto yang diplotuntukbisatampillincahuntukmenembuspadatnyajalan-jalanperkotaan.

Gromdidukungmesinsatusilinder 125 cc 4 takberpendinginudara. Pihak Honda sendirimengklaimbahwamesininimemilikitenaga yang cukupmumpuni, danjugasangatiritdalamtingkatpenggunaanbahanbakaruntukwilayahperkotaan. Dilengkapidengansisteminjeksielektronik, mesininiakanmemberikanrespon throttle yang tepatuntukpengalamanberkendara yang mengagumkan.

Sepeda motor inijugadidukungdengan gearbox bertransmisi manual empatpercepatan yang dihubungkantenaganyakerodamelaluirantai. Sistempengeremandijaminolehhidrolikdics brakes yang akanmemberikanrasaamanpadapengendaranya. Sedangkanuntuksistemperedamkejutbagiandepanjugatelahmenggunakanteknologiterkinilewatpenggunaansuspensibermodel upside down berukuran 31 mm dengankemiringan 25 derajat.

Gromjugadidukungrodadengan diameter 12 inciuntukbagiandepandanbelakang, hanyamemilikibobotkeseluruhan 102 kg dengansemuacairanterisipenuh. GromsendiriakanmulaitersediadiAmerikamulaibulanAgustus, dandiperkirakanmemilikiestimasihargadikisaran $ 2.999 atausekitarRp 29,2 jutadengannilaitukar rupiah saatini.[nur/timBX]

Tags :

#
Honda
#
Honda Amerika
#
Honda Grom