MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur pintar penunjang kenyamanan kabin Fiesta EcoBoost

AUG 14, 2014@15:30 WIB | 677 Views

Rangkaian perjalanan media ride and drive Ford Fiesta EcoBoost 1.0 Liter di pulau Dewata, 11-13 Agustus lalu memang telah berakhir. Akan tetapi cerita seputar serunya berkendara bersama Fiesta EcoBoost dari dalam kabin tentu jadi hal menarik yang patut disimak.

Tim BX sendiri sudah merasakan langsung bagaimana serunya ketika berada di balik kemudi dan juga saat menjadi penumpang mobil ini. Bertindak selaku pengendara, Ford Fiesta EcoBoost tahu betul bagaimana memanjakan pengemudi dari saat hendak masuk ke kabin. Mobil ini dilengkapi Smart Keyless Entry, dimana pengemudi tidak memerlukan lagi kunci konvensional untuk membuka mobil atau untuk menyalakan mesin. Mereka dapat membuka pintu secara otomatis dengan menarik pegangan pintu.

Selanjutnya saat membuka pintupun, Ford memanjakan pengendara dan penumpang depan dengan pencahayaan kecil di sekitar area pijakan kaki. Hal ini diterapkan memastikan tidak ada hal-hal mengganggu atau tertinggal di sekitar area bawah pengendara atau penumpang depan. Lanjut, untuk menghidupkan mesin, mobil ini juga sudah dilengkapi fitur tombol Ford Power Start/Stop.

Duduk di jok pengumudi atau penumpang depan, kita disuguhkan pemandangan dashboard yang terinspirasi gaya ponsel dan roda kemudi berbalut kulit dengan kendali audio terintegrasi. Hal ini tentu memperkuat interior moderen dan menarik pengendara kala memasuki mobil dan berkendara.

Kabin New Ford Fiesta juga menawarkan sentuhan akhir mengkilap pada bagian atas panel instrumen yang mengalir ke konsol tengah bagian bawah dan direplikasi pada panel pintu. Bagi mereka yang menyukai interior terang, para desainer memasang panel instrumen dua nada yang menciptakan kesan luas dan lapang.

Detil sentuhan akhir satin-kromium juga ditawarkan bersama dengan pencahayaan Ice Blue khas Ford untuk menerangi tombol dan tampilan. Teknisi Ford juga memastikan bahwa permukaan dan tombol mengantarkan kualitas pada setiap sentuhan.

Desain dan kain kursi baru ditawarkan dengan kulit sepenuhnya, kulit parsial, kain nyaman dan trim kain sporty. Pola dan tekstur baru yang menarik, termasuk jahitan yang kontras juga menambah suasana interior baru yang cerah, sementara bantalan penahan tambahan meningkatkan kenyamanan.


Fitur Pintar Ford SYNC

Masih di kabin, Ford memberikan contoh yang luar biasa dengan new Ford Fiesta bagaimana teknologi pintar untuk membantu pengendara tetap terkoneksi. Dikenal dengan sebutan Ford SYNC, sistem konektivitas hands-free ini jelas menjadikan new Fiesta sebagai salah satu mobil paling menyenangkan untuk dikendarai.

SYNC memungkinkan pengendara untuk menjawab panggilan telepon dan memilih lagu dari peranti yang terhubung melalui Bluetooth atau USB, serta mendengarkan pesan teks dengan hanya menggunakan perintah suara. Hal ini membantu pengendara untuk tetap memegang kemudi dan memperhatikan jalan. Nah, fitur-fitur di kabin inilah yang membuat tim BX tetap bisa menikmati eksotisme pulau Dewata meski nyaris selalu bertindak menjadi pengendara selama dua hari berkendara.[mot/timBX]

Tags :

#
Fiesta EcoBoost 1.0 Liter
#
Ford Fiesta
#
Ford Fiesta EcoBoost 1.0 Liter
#
Ford Fiesta EcoBoost 1.0L
#
Ford Motor Indonesia
#
Smart Keyless Entry
#
Ford SYNC