MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Transit Custom Catatkan sebagai Kendaraan Nomor Dua Terlaris di Bulan Oktober

NOV 07, 2018@09:30 WIB | 770 Views

Tampaknya, eksistensi Ford Transit Custom menanjak drastis berkat ajang penghargaan UK Motor Awards. Di acara penghargaan yang diselenggarakan pada 10 Oktober kemarin itu, Ford Custom Transit didapuk sebagai pemenang kategori Van/Pick-up of The Year.

Dampaknya tentu sangat besar terhadap penjualan bulan Oktober kemarin. Ford Transit Custom berhasil mencatatkan sebagai kendaraan nomor dua teratas di Inggris dalam hal penjualan pada bulan Oktober. Ia hanya kalah oleh mobil favorit negara itu, Ford Fiesta.

(Ford Fiesta)

Penjualan Ford Transit Custom menjadi salah satu titik keberhasilan Ford dalam menggerakkan pangsa pasar kendaraan komersial di Inggris dengan angka 33,2 persen, naik hampir dua persen dari Oktober tahun lalu dan lebih dari dua kali lipat pangsa pasar pesaing terdekat. Selain itu, Ford Transit Custom saat ini adalah nomor tiga kendaraan terlaris di Inggris untuk tahun ini hingga saat ini.

Dengan hampir 52.000 unit yang terjual sepanjang tahun ini, Ford Transit Custom meraih hasil penjualan terkuat sejak peluncuran mobil tersebut pada tahun 2013. Namun, untuk penjualan tertinggi masih dipegang oleh dari Ford Tourneo Custom dengan naik 30 persen dari tahun lalu dan terhitung lebih delapan persen dari penjualan jarak Ford Transit Custom.

Hebatnya, Ford Transit Custom juga mengubah persepsi pelanggan dalam segmen van. Biasanya, para pembeli hanya memiliki pilihan warna putih. Namun, Ford menjadikannya peluang dengan berbagai pilihan warna seperti variasi warna perak abu-abu dan Orange Glow yang baru diperkenalkan pada tahun ini.

Secara keseluruhan, Ford adalah produsen kendaraan nomor satu untuk total penjualan kendaraan pada bulan Oktober kemarin dengan Ford Fiesta sebagai produk terlaris di tanah Britania tersebut.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
ford transit custom,
#
ford fiesta