MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Orang Penting Ferrari Cabut

DEC 19, 2014@09:00 WIB | 578 Views

Pat dan Nikolas Tombazis dikabarkan akan segera meninggalkan Ferrari, keduanya sepakat untuk hengkang dari tim kuda jingkrak setelah pengumuman restrukturisasi kepala tim baru yang kini dijabat oleh Maurizio Arrivabene. Sebelumnya Pat Fry menjabat sebagai Direktur Teknik sedangkan Nikolas Tombazis semula menjabat sebagai Kepala Desainer tim dengan ciri khas merah tersebut.

Keduanya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Ferrari setelah mengalami dua musim yang sangat buruk. Tahun ini Ferrari hanya mampu dua kali naik podium dan finis ditempat keempat di klasemen konstruktor. Ini merupakan perubahan paling anyar yang dilakukan Ferrari dalam setahun terakhir setelah kekacauan yang terjadi di Maranello. Kala itu kepala tim Stefano Domenicali dipecat pada bulan April, lalu digantikan Marco Mattiacci yang hanya bertugas hingga musim 2014 berakhir.

Musim depan tim asal Italia ini tidak lagi diperkuat oleh Fernando Alonso yang kembali bergabung dengan tim lamanya yakni McLaren. Posisi Alonso digantikan Sebastian Vettel yang tak kunjung menang bersama Red Bull, namun perubahan terbesar yang dilakukan oleh Ferrari adalah ketika Presiden Luca di Montezemolo tiba-tiba diganti setelah Grand Prix Italia pada bulan September.[dw/timBX]

Tags :

#
Nikolas Tombazis
#
Maurizio Arrivabene
#
Pat Fry
#
Fernando Alonso