MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW K1600 GT 2012 Kini Dilengkapi ABS

APR 21, 2011@10:47 WIB | 376 Views

Perusahaan motor asal Jerman, BMW Motorrad akan melengkapi sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS) pada dua modelnya yakni BMW K1600 GT/GTL 2012 sebagai fitur standar. Penggunaan rem ABS ini untuk meminimalisir terjadi kecelakaan terhadap pelanggannya. Dengan diumumkannya pemakaian rem ABS pada model 2012 tersebut, BMW Motorrad  akan menjadi produsen motor pertama yang memberlakukan sistem tersebut sebagai fitur standar.

"Mudah dan sederhana, (ABS) mampu menghentikan laju sepeda motor lebih cepat dan membuatnya mudah untuk diprediksi." ujar Vice President BMW Motorrad USA, Pieter de Waal. Ia juga menambahkan bahwa, "sudah waktunya bagi kita semua di dalam industri sepeda motor untuk merangkul manfaat dari ABS. Pengujian ekstensif oleh para ahli keselamatan, pihak berwajib dan wartawan di seluruh dunia secara konsisten menunjukkan bahwa ABS mengurangi kecelakaan secara keseluruhan dan menyelamatkan nyawa," lanjutnya.

Lembaga studi Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) telah melakukan studi yang menunjukkan bahwa motor yang dilengkapi ABS 37 persen lebih rendah terlibat kecelakaan fatal dibanding modelnon-ABS. Mungkin hal ini yang memicu BMW Motorrad untuk mengadopsi sistem ABS pada BMW K1600 GT/GTL 2012.

Selain ABS, BMW Motorrad juga mempelopori teknologi lain untuk meningkatkan keselamatan seperti Adaptive Headlight untuk meningkatkan keselamatan dimalam hari. Fitur lainnya seperti Multi-Controller, Electronic Suspension Adjustable (ESA II), Catalic Converter.[sp/timBX]

Tags :

#
BMW Motorrad
#
BMW
#
K1600 GT/GTL 2012
#
Fitur standard ABS
#
Institute for Highway Safety (IIHS)
#
Multi-Controller
#
Electronic Suspension Adjustable (ESA II)
#
Catalic Converter