MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi tengah gencar persiapkan mobil listrik

JUN 22, 2014@08:00 WIB | 787 Views

Audi dikabarkan tengah menyusun Blueprint untuk berbagai model kendaraan listrik mereka yang disebutkan mulai dari model sedan hingga SUV. Meskipun produksi mobil ini tergantung pada pasar kendaraan listik yang sedang memanas, namun line up ini setidaknya menempatkan produsen Audi sebagai pemain dalam segmen kendaraan listrik nantinya. Disamping itu, banyak analis yang memprediksi bahwa lonjakan tajam dalam penjualan model kendaraan listrik ini akan terjadi dan Audi tampaknya telah siap pada kemungkinan tersebut.

Dari sumber orang dalam Audi, telah menyebutkan bahwa line up pertama yang akan mereka garap adalah model All Electric Q8 yang nantinya akan menjadi model penantang dari Tesla Model X. Sementara seberapa banyak kendaraan listrik yang akan dibangun dan skala produksi, sumber tersebut masih enggan membicarakannya secara terperinci. Yang terdekat adalah Audi akan merilis model R8 E-Tron, ini dikabarkan akan segera menyapa pasar otomotif Eropad pada tahun 2015 mendatang, dan seperti yang diungkapkan oleh prinsipal bahwa model ini hanya akan dibuatkan sesuai dengan permintaan.

Model kendaraan listrik dari produsen Jerman kini mulai mengalami peningkatan, seperti produsen Mercedes Benz yang telah meluncurkan all new electric B-Class dan BMW juga telah menggarap pasar ini lewat sub brand mereka 'i' model. Dengan blueprint yang mereka susun, Audi rasanya masih belum tertinggal dengan dua produsen kompetitornya tersebut.[Har/timBX]

Tags :

#
mobil listrik Audi
#
All Electric Q8
#
Audi All Electric Q8
#
Audi EVS
#
Audi R8 E-Tron
#
Tesla Model X
#
Audi