MENU
icon label
image label
blacklogo

Astra Otoparts resmikan Pusat Pedidikan dan Pelatihan Otomotif pertama

APR 30, 2014@15:49 WIB | 1,165 Views

PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts), hari ini (30/4) meresmikan Pusat Pedidikan dan Pelatihan Otomotif pertama di Jakarta. Adapun pusat pelatihan otomotif ini dibangun di SMK PGRI 20 Cibubur yang didesain layaknya unit retail Astra Otoparts yakni Shop and Drive.

"Astra otoparts berkomitmen menjalankan program CSR ini, dengan turut berperan aktif dalam pelatihan-pelatihan di SMK PGRI 20. Dengan banyaknya lulusan SMK PGRI 20 yang berhasil bergabung dengan Astra Otoparts (Shop and Drive), kami bersama SMK PGRI 20 berkomitmen terus menerus untuk meningkatkan kualitas anak didik, salah satunya dengan membangun pusat pedidikan dan pelatihan otomotif yang pertama, yang kami resmikan hari ini" ujar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Dalam prosesnya, SMK PGRI 20 dan Astra Otoparts membentuk "kelas khusus Otomotif Astra Otoparts" sebanyak 5 kelas otomotif di setiap angkatan. Program CSR ini tak terasa telah berjalan berkesinambungan selama 7 tahun. Hasilnya terbukti positif karena sekitar 40% dari 1000 karyawan Astra Otoparts di unit retail Shop and Drive adalah lulusan SMK PGRI 20. Mereka tersebar di 323 gerai Shop and Drive di Indonesia mulai dari Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalmantan.

Pusat pedidikan dan pelatihan otomotif Astra Otoparts di SMK PGRI 20 terbukti cukup apik dilengkapi berbagai produk Astra seperti Oli, Aki, trainer engine stand bensin, dan berbagai macam toolkit. Tidak hanya itu tersedia juga sebuah ruang simulasi sebagai sarana pelayanan ke konsumen atau ketika menghadapi complain dari konsumen.[mot/timBX]

Tags :

#
PT Astra Otoparts
#
Astra Otoparts
#
Shop and Drive
#
SMK PGRI 20 Cibubur