MENU
icon label
image label
blacklogo

Andre Mengaku Senang Mobil Konsep MAX-R Raih Rekor MURI

APR 04, 2014@16:12 WIB | 1,067 Views

Mengusung nama MAX-R, mobil besutan Signal Kustom Build Bandung ini berhasil meraih Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai mobil terpanjang di Indonesia. Mobil yang dibangun dari hasil kolaborasi antara sejumlah brand otomotif ternama di Indonesia seperti seperti Autovision, Pioneer, Top 1 Synthetic Oil, Wollsdorf, dan V-Kool ini mampu membuat kagum bagi siapa saja yang sudah melihat mobil Limousine bernuansa super sport car ini.

Andre Mulyadi selaku punggawa Signal Kustom mengaku sangat terkesan dan senang serta bangga bisa menjadi pioneer dalam menciptakan karya yang belum pernah ada sebelumnya. "Kami sangat senang diapresiasi oleh Muri tentang MAX-R ini sebagai mobil konsep terpanjang, sangat berkesan ketika muri memberikan anugerah sebagai mobil konsep artinya mobil yang kami buat bukanlah mobil modifikasi seperti yang lain akan tetapi sudah menginjak level selanjutnya yaitu concept car, saya rasa semua orang bisa membuat mobil yang panjang kedepannya atau mungkin meniru atau memecahkan rekor ini akan tetapi menjadi suatu kebanggaan kami disini adalah kami membuat suatu pioneer dengan menciptakan mobil konsep panjang yang kami beri nama MAX-R." Ujar Andre

Tak hanya Andre rekan-rekan yang tergabung dalam proyek besar ini juga ikut merasakan suka cita. "Rekan-rekan team maupun rekan-rekan di premium industry juga sangat bersuka cita diapresiasi oleh MURI, mereka melihat bahwa mobil custom anak bangsa memiliki satu potensi apabila didukung dalam kolaborasi yang luar biasa." Kata Andre.

Tak puas hanya meraih penghargaan dari MURI, kabarnya MAX-R akan mengadakan road show ke beberapa kota tapi rencana itu masih dirahasiakan oleh pihak premium industry.

Perhatian MURI

Selain panjang rupanya MURI juga memperhatikan sejumlah aspek dari desain yang unik milik mobil tersebut, 3 diantaranya yakni :

1. Glass Body 3D LED, ini adalah aplikasi pertama di Indonesia maupun di dunia dimana cat body mobil MAX-R ini berupa grafis dan hidup seperti gambar nyata.

2. 3 System Pioneer Car Entertainment. Memiliki fungsi yang berbeda pada setiap segmen kendaraan ini. Kabin driver berfungsi sebagai alat navigasi serta fungsi appmode dari Pioneer. Kabin VIP Lounge di tengah headunit Pioneer memiliki system Mixtrax sehingga di dalam kabin VIP dapat menikmati music seolah memiliki personal DJ sendiri. Di bagian belakang ada motorized Pioneer DJ dengan Seperagkat sound system SQL merk yang sama untuk menjadi satu system pendukung untuk outdoor hang out

3. Menggunakan merk premium di semua sisi : Wollsdorf leather, V-kool pada kaca film dan TOP1 pada olinya.[San/timBX]

Tags :

#
MAX-R
#
Signal Kustom Build
#
Autovision
#
Pioneer
#
Top 1 Synthetic Oil
#
Wollsdorf
#
V-Kool