MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Apa dengan Sykes Musim Ini?

APR 23, 2015@20:00 WIB | 462 Views

Menyandang status sebagai juara dunia Superbike 2013, prestasi Tom Sykes musim ini seakan hilang di telan bumi. Hingga seri keempat di Assen akhir pekan lalu prestasi pebalap asal Inggris ini kalah mengkilap dengan rekan satu timnya Jonathan Rea. Pada balapan terakhir di sirkuit Assen, Rea meraih poin penuh dari dua balapan sedangkan Sykes hanya mampu finis ditempat kelima dari dua kali balapan.

"Kami memiliki peforma yang lebih baik pada babak kualifikasi kali ini dan pada awal balapan sebenarnya saya merasa nyaman dengan motor saya," kata Sykes dikutip Crash. "Saya pikir hal itu telah menunjukkan di beberapa ronde sebelumnya. Kami jelas membuat kemajuan dan kami membuat beberapa ubahan pada setingan belakang motor akhir pekan ini dengan hasil yang mirip-mirip."

Sykes merasa tidak nyaman dengan motornya, terlebih pada balapan kedua di Aragon. Hal ini dirasakannya hanya seminggu sebelum seri Belanda. Taktik yang digunakannya guna menghadapi balapan sebenarnya jelas, adalah untuk selalu berdekatan dengan Rea baik itu didepannya atau dibelakangnya.

"Jelas bahwa saya mengerti keadaan kami sekarang, dan kepala kru saya juga merasakan hal yang sama. Saya tahu saya dapat melawan mereka tapi pada tiga balapan terakhir kami tidak bisa menempel mereka dalam beberapa aspek. Pada balapan selanjutnya di Imola kami akan menujukkan beberapa hal." [dw/timBX]

Tags :

#
Tom Sykes
#
Superbike 2013