STAY CONNECTED
STAY CONNECTED
MEMBER SIGN IN
OR SIGN IN WITH
 
Forgot your password?   |   Not a member? Register here

Nissan Lahirkan Hatchback Baru di Bangkok Motor Show 2014

 Rabu, 26 Maret 2014
Salah satu produsen asal negeri sakura, Nissan, turut memamerkan varian baru milik mereka pada event Bangkok International Motor Show 2014. Varian tersebut adalah model lanjutan dari versi Nissan Slyphy. Ini adalah Nissan Pulsar DIG Turbo, yang akan diluncurkan untuk pasar Thailand. Mengusung model lima pintu, mdoel ini seakan memberikan aura hatcback sport premium, dengan dua pilihan mesin, 1.6 liter dan 1.8 liter.
 
Model Pulsa DIG Turbo ini memiliki tenaga yang diprakarsai oleh fitur Direct Injection Gasoline dari mesin MR16DDT 1.6 liter dengan twin C-VTC. Oleh karena fitur baru tersebut, prinsipal menyebutnya 'mobil dengan mesin 1.6 liter tapi tenaga yang dihasilkan sebanding dengan 2.5 liter. Pada mesin tersebut, hasil tenaga yang dikeluarkan sebesar 190 PS dengan torsi 240 Nm. Sebagai perbandingan, untuk standarnya, 1.6 liter mampu menghasilkan 116 PS dan torsi 154 Nm. Sedangkan untuk versi tingginya, pada mesin 1.8 liter mampu memproduksi 131 PS dan 174 Nm untuk torsi.
 
Selain itu, Nissan Pulsar DIG ini juga telah dilengkapi dengan Nissan Xtronic CVT gearbox, akan tetapi prinsipal juga tetap memberikan pilihan ujntuk mode manual dengan enam percepatan. Pada fitur lainnya Nissan Pulsar DIG juga telah dilengkapi dengan rem yang telah diupgrade dan disc yagn lebih besar, sistem kemudi yang direvisi serta suspensi yang direvisi agar handling yang dihasilkan lebih baik lagi dn lebih bercita rasa sporty. Lainnya, sebagai fitur keselamatan model ini juga dilengkapi dengan VDC dan enam airbag. [Har/timBX]
Comments