MENU
icon label
image label
blacklogo

Opera Coast 4.1 Hadirkan Optimasi Streaming Video

MAR 20, 2015@16:27 WIB | 1,335 Views

Opera Software mengumumkan fitur optimalisasi video yang diluncurkan pada hari ini di Opera Coast 4.1 browser untuk iOS, yang tersedia untuk didownload dari App Store. Fitur video boost ini mengurangi ukuran file video, sehingga para


pengguna Opera Coast dapat menikmati video dengan buffering yang lebih sedikit, dan bahkan bisa menghemat tagihan data ponsel. Cara mengoptimalkan video cukup mudah, saat menggunakan Opera Coast, fitur video boost ini akan secara otomatis aktif ketika fitur kompresi Opera Turbo diaktifkan.

1. Masuk Settings di iPhone, iPad atau iPod Touch,
2. Lalu geser ke bawah untuk mencari Opera Coast di daftar aplikasi tersebut
3. kemudian tap Opera Turbo untuk beralih kompresi dengan memilih on, off atau automatic.

Pada pilihan automatic ini, Opera Turbo akan aktif ketika jaringan sibuk atau pun saat koneksi internet melemah. Tidak hanya itu, dengan menggunakan engine dari Rocket Optimizer, pengguna dapat mengoptimalisasi video sehingga dapat diakses dengan cepat. Hal ini sangat penting mengingat konsumsi video yang diakses dari ponsel diperkirakan akan mencapai 69% traffic data di tahun 2018. Berdasarkan penelitian Opera di 5 negara, 49,6% penikmat video sering kali mengalami masalah ketika menonton video dari ponsel.

Solusi tepat yang diberikan Opera Coast untuk mengurangi buffering memungkinkan para pengguna dapat menghabiskan waktu berselancar di internet dengan lebih baik. Opera Coast memiliki fitur lain untuk mempercepat browsing para pengguna, yang memungkinkan pengguna menikmati loading lebih cepat ketika mereka kembali ke situs aman, dan juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pencarian dari fitur Discover (dengan menggeser ke bawah). Selain itu, tambahan fitur sharing serta dukungan bagi Pinterest, Evernote, Pocket, dan Kik akan membuat pengguna semakin sering online.

Fitur optimalisasi video ini bekerja di balik layar, sehingga pengguna dapat menonton dan menikmati video-video favorit mereka tanpa terganggu. Coba optimalisasi video di Opera Coast sekarang dengan mengunduh aplikasinya langsung di App Store. [leo/timBX]

Tags :

#
Opera Software
#
Opera Browser
#
Opera Coast 4.1
#
App Store

RELATED ARTICLE