MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Capai 900 Juta Pengguna Aktif, Target 1 Miliar Akhir Tahun

SEP 06, 2015@16:00 WIB | 601 Views

Salah satu layanan berkirim pesan instan terpopuler, WhatsApp sedang berkembang pesat dan pengguna aktifnyapun kian meningkat. April kemarin, pengguna WhatsApp Aktif mencapai angka 800 juta, dan kini jumlahnya meningkat lagi. Menurut grafik terkini, WhatsApp kini menembus 900 juta pengguna aktif bulanan yang berarti naik 100 juta hanya dalam waktu kurang lebih 5 bulan saja.

Dengan peningkatan rata-rata 20 juta pengguna setiap bulannya, perusahaan yang dibeli Facebook tahun 2014 lalu, saat ini mungkin adalah platform berkirim pesan instan paling besar di dunia. Menurut CEO Facebook, Mark Zuckerberg, WhatsApp masih dapat mencapai pengguna lebih banyak lagi.

Ia percaya bahwa WhatsApp bisa menembus angka pengguna aktif hingga 2-3 miliar, namun ia juga menyebutkan angka tersebut masih jauh dari angka terkini. Melihat dari rata-rata pertumbuhannya tampaknya angka tersebut tidak akan lama tercapai, Mark memprediksi angka 1 miliar pengguna dapat diraih akhir tahun 2015 ini atau paling telat awal 2016 mendatang.

Saat ini WhatsApp masih mengandalkan sistem langganan tahunan dan belum ada rencana untuk lebih jauh lagi membisniskannya, walaupun kita tahu Facebook tidak akan tinggal diam. Dengan pengguna sejumlah 900 juta Facebook-WhatsApp mampu mengumpulkan pendapatan $900 juta per tahunnya, cukup mengesankan bukan? [leo/timBX]

Tags :

#
WhatsApp
#
pesan instan terpopuler
#
Facebook
#
Mark Zuckerberg