MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Chem Kembangkan Baterai Khusus Smartwatch, 25 Persen Lebih Tangguh

JUN 30, 2015@10:04 WIB | 575 Views

Walau semakin canggih, perangkat mobile saat ini masih mengalami permasalahan yang belum terselesaikan, yakni daya tahan baterai. Canggihnya fitur perangkat mobile justru tidak diimbangi dengan teknologi baterai yang lebih irit. Ingat jaman Nokia 3310 dulu yang mampu bertahan hingga 5 hari? Nampaknya kali ini perangkat smartwatch yang akan dapat dukungan daya yang dapat bertahan mendekati angka tersebut.

Tim peneliti di LG Chem sedang berusaha untuk mengerjakan sebuah unit baterai untuk smartwatch yang mampu menawarkan daya tahan yang lebih lama. Hadir dengan bentuk segi enam, baterai ini khusus ditujukan untuk pengguna smartwatch dengan layar bundar seperti Moto 360. Korea Times menyebutkan bahwa baterai besutan LG ini memiliki daya tahan baterai hingga 25% lebih kuat dibandingkan baterai biasa.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa baterai hexagonal ini dibuat atas kerjasama dengan raksasa teknologi, Apple atau LG Electronics sendiri. Walau misterius, baterai ini sudah resmi dikapalkan dan akan digunakan untuk sebuah perangkat smartwatch yang hingga kini masih di dalam selubung. Mari kita tunggu saja detail lebih jauh mengenai baterai ini dan perangkat apa yang menggunakannya. Mungkinkah ini adalah baterai Apple Watch 2? [leo/timBX]

 

Tags :

#
LG Chem
#
LG Electronics