MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple TV Terbaru Tidak Bisa Putar Video 4K

APR 06, 2015@12:15 WIB | 510 Views

Perangkat Apple TV terbaru generasi ke empat yang jjuga disebut dengan black edition, dikatakan tidak akan mensuport resolusi high definition tercanggih yang ada saat ini yaitu pada resolusi 4K. Pihak Apple berkeras bahwa resolusi 4K masih prematur sehingga Apple TV tidak berinvestasi pada teknologi terbaru itu.

 

Hal ini cukup disayangkan sebab chip prosesor yag ditanamkan ke dalam Apple TV terbaru merupakan prosesor yang sama dengan milik iPhone 6 ddan 6 Plus. Selain itu pesaing-pesaing terdekat Apple TV seperti Netflix dan Amazon sudah meluncurkan perangkat yang mensuport video resolusi 4K sebelumnya. Apple TV generasi ke empat sebenarnya memiliki kapabilitas yang setara dengan produk Netflix maupun Amazon tersebut.

 

Lebih jauh lagi, ada yang mengatakan jika alasan Apple TV tidak mensuport resolusi 4K karena alasan ekonomi. Diketahui untuk menghadirkan resolusi 4K secara streaming melalui perangkat semacam Apple TV dan yang sejenis, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

4K membutuhkan lebih banyak lagi bandwith daripada resolusi HD dan juga teknologi kompresii yang lebih powerfull lagi. Tak hanya itu, data internet yang dibutuhkan untuk mampu menghadirkan 4K ke layanan TV streaming tentunya membutuhkan koneksi broadband yang lebih cepat juga. Apple menilai adopsi teknologi resolusi 4K masih terlalu dini untuk diterapkan secara masal untuk saat ini.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Apple TV
#
Apple TV Video 4K