MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Baleno Makin Oke dengan Gaya Street Racing

MAR 20, 2014@11:14 WIB | 44,117 Views

Blackxperience.com

Suzuki Baleno sejatinya memiliki bodi "bongsor" dari pabrikan. Mengingat hal tersebut, rasanya paling pas jika modifikasi cenderung mengarah pada konsep elegant. Tetapi di tangan tuner Eagle Modified, sedan milik Rudi tersebut di "sulap" menjadi bergaya street racing. Seluruh bodi eksterior telah berubah menjadi semakin lebar dengan wide body sekira 5 cm dibagian samping kanan dan kirinya.

Bodykit menjadi bagian penting yang tak terlewatkan. Tampang depan menjadi lebih sporty dengan lekuk bumper custom berdesain dinamis, ditambah pula dengan hadirnya spoiler lip, semakin melengkapi tampang bumper tersebut. Masih berkutat disektor depan, grill custom dan air scope di engine hood tak hanya berfungsi untuk mengalirkan udara dingin ke ruang mesin berspesifikasi N/A dari Firna Protechnik ini. Tetapi juga untuk menyeimbangkan antar konsep modifikasi dan tampilan bodinya.

Jangan lupa tengok sisi atas kap mobil, para modifikator Eagle juga menambahkan air scoop, tujuannya untuk mendapatkan kesan racing layaknya mobil-mobil balap rally. Lainnya masih ada side skirt dan wing dibagian belakang. Mendukung modifikasi cukup ekstrim pada bodinya, terdapat pintu gullwing, sayangnya, masih belum dilengkapi motorized. Namun kedepannya perangkat tersebut sudah masuk dalam list upgrade modifikasi yang bakal dikejar selanjutnya. "Untuk motorized, gue ada rencana mau pasang, namun mungkin masih dalam beberapa waktu kedepan", ujar Rudi sang car owner.

Agar penampilan makin sangar dan sporty, Rudi mengadopsi velg palang dengan jari-jari sport bintang lima dari Vossen R19 serta ban berprofil tipis. Rem berkaliper besar dari Altech 6 pot 356, selain mengejar fungsi balutan warna biru pada kalipernya membuat eye catchy dengan eksterior mobil keluaran 2002 tersebut.

Memasuki ruang kabin, dominasi warna biru melapisi beberapa sisi interiornya. Senada dengan eksterior, dashboard hingga konsol pun disemprot berwarna biru. Bahkan pemilihan warna jok kulit custom dan door trim-nya pun sama. Pembungkus pada setir Isotta Evoluzione juga didominasi dengan biru. Konsep street racing kembali terasa ketika memasuki bagian dalam. Piranti-piranti racing mulai dari safety belt, hingga auto gauge dan perangkat setting turbo timer terlihat sektor ruang kemudi.

Mewujudkan konsep sejatinya sebagai mobil street racing, jok penumpang bagian belakang dihilangkan, diganti dengan perangkat audio yang memenuhi seluruh ruang kabin belakang. Tak tanggung-tanggung, demi mengejar mobil tongkrongan full modif yang bisa juga diikutkan kontes, Rudi memerintahkan crew Eagle Modified untuk menghilangkan fungsi utama bagasi menjadi wadah perangkat audio. So guys, kalau mobil sudah begini, nongkrong oke, ngebut pun siapa takut? [nus/timBX]

Spesifikasi :

Mobil : Suzuki Baleno tahun 2002
Modifikasi mesin : N/A Firna Protechnik
Cat : Xyralic blue Spies Hecker
Velg : Vossen R19
Brake : Bid brake 6 pot 356 Altech
Audio : 6 Subwoofer Venom, 4 power Venom, 6 speaker Coaxial Venom, 2 prosessor Venom, speaker 3way Venom, 2 capasitor bank Venom, head unit Pioneer, Alpine, Klotz kabel
Custom : Bumper, air scoop, side skirt, wing spoiler lip Eagle Modified

Tags :

#
BX Rides
#
Rides
#
Modifikasi
#
Suzuki
#
Suzuki Baleno
#
Eagle Modified
#
Street Racing