MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Baleno 2000 Naik Stroke

AUG 28, 2014@13:15 WIB | 8,111 Views

Tak ada yang spesial dari tampilan sedan keluaran Suzuki yang satu ini. Tapi bila mesin di-start baru Anda akan merasakan sensasi kebut dalam berkendara dengan Suzuki Baleno ini. Adalah Bams Speed "dalang" dibalik modifikasi mobil drag race ini. Semua komponen dapur pacu ditanggalkan, dan naik stroke pun dilakukan untuk mendapatkan performa maksimal.

Mesin J18 diandalkan untuk menggantikan mesin bawaan pabrikan Suzuki Baleno tahun 2000 ini.  Dengan demikian kemampuan mesinnya praktis meningkat jadi 2000 CC. Banyak komponen yang harus diganti untuk menyesuaikan kemampuan mesin tersebut. Diantaranya ada kopling yang sengaja di-custom agar "beraroma" racing. Pulley crank juga dibuat custom racing.  

Menurut Fikri, salah satu crew Bams Speed mengatakan bahwa fuel rail menggunakan kepunyaan Mitsubishi Eterna berikut injector-nya. Komponen lainnya yang menuntut diganti berupa FPR (Fuel Press Regulator) Sard. Mesin bertenaga ini juga di-support dengan racikan header Kansai 4:2:1, serta muffler keluaran Jasma. Tak lupa, pengapian menggunakan busi racing.

Bagian kaki-kaki tak banyak yang disentuh. Hanya saja suspensi perlu di-custom. Selanjutnya aplikasi velg JDM R15 diperlukan untuk mendukung performa mobil.  

Bagian dalam hanya menyisakan satu buah jok untuk sang joki. Dilengkapi dengan perangkat setir Momo. Demi memudahkan pebalap mengontrol mobil saat berada di track, maka diadopsi pula Gauges atau Indikator dari D1 dan Pivot.  

Pengakuan Fikri, mobil ini cukup gesit di Sirkuit Internasioanl Sentul, best time yang pernah dibesutnya di track 402m yakni 14,8 detik, sementara di lintasan 201m sempat meraih 9,8 detik. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Mobil : Suzuki Baleno tahun 2000
Tipe mesin : J18 2000 CC / Stroke
Modifikasi : Kopling custom racing, pulley crank custom racing, engine mounting custom racing, busi Iriway 8, fuel rail Mitsubishi Eterna + Injector, FPR (Fuel Press Regulator) Sard, header Kansai 4.2.1, muffler Merk Jasma, strut bar Under Control
Eksterior : Headlamp custom lensa Proyektor
Interior :  Setir Momo, Gauge / Indikator D1 dan Pivot
Velg : JDM R15
Suspensi dan per : Custom

Tags :

#
Suzuki Baleno drag race
#
Suzuki Baleno
#
Bams Speed
#
Suzuki
#
BX Rides