MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Suzuki Swift A/T: Mempermanis Bagian Interior

JUN 16, 2017@14:07 WIB | 8,268 Views

Mempercantik sebuah mobil tidak hanya merubah bagian eksterior saja. Tapi dibagian lain seperti kabin pun bisa membuat mobil terlihat berbeda dari Swift pada umumnya. Hal inilah yang dilakukan oleh Rengga Gema Afriza pemilik Suzuki Swift S/T tahun 2013.

Meski jika terlalu signifikan perubahan pada bagian ekstrior. Namun pria yang akrab disapa Rengga ini sangat menyukai konsep ‘stant elegan’. Karena dengan mobil konsep seperti itu ketika dijalan mobil akan terlihat sedap dipandang mata.

“Kenapa gua pilih mobil dengan konsep elegan? Karena konsep ini tidak memakan biaya yang banyak. Dan untuk tingkat kerusakannya pun tidak terlalu parah kedepannya,”Papar Rengga kepada tim BX.  

Untuk eksterior sendiri hanya melakukan perubahan pada sektor lampu utama di smoke, spoiler dan kaca film saja. Masuk kedalam kabin, perubahan terlihat jelas dengan dua buah jok dibungkus  kulit MBtech Cammaro. Kemudian peredam pun dipasangkan guna meredam perangkat audio yang dipasangkan dibagasi belakang.

Selain itu Rengga melepas jok belakang agar TV 24 inch bisa mempercantik suasana kabin yang ia inginkan.  “Jok belakang sengaja gua lepas agar TV 24 inch bisa diletakan. Soalnya kalau tidak dilepas tidak akan masuk juga tv-nya,” kata pria yang tergabung dalam komunitas Liners. 

Tak hanya jok belakang saja yang dikorbankan, bagasi belakang pun tak luput jadi perhatian Rengga untuk memasang perangkat audio. Konsep yang diusung mengacu pada Sound Quality Loud (SQL) dan Sound Pressure Level (SPL).

Head unit masih dipertahankan oleh sang pemilik, kemudian subwoofer 12 by sloid audio 2 unit, subwoofer 8 inchi by cello 4 unit dan speaker by LM Audio 8 unit diletakan dibagasi belakang.   Untuk mengeluarkan suara merdu pada mobil logo ‘S’ ini, Dia memasang power Vocal by LM Audio 

Agar kesan elegan semakin kental, satu set velg HSR Masterpiece beridameter 17 dengan lebar 8,5 depan dan 9,5 belakang membuat mobil ini semakin apik. Kemudian bagian suspensi, ia menggunakan shock coilover custom. Penasaran mau tau lebih detail tentang mobil Suzuki Swift A/T ini Black Plas. Simak video dan album foto di atas. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi suzuki swift a/t,
#
modifikasi suzuki swift,
#
modifikasi suzuki,
#
modifikasi,
#
suzuki swift,
#
suzuki,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi swift,
#
swift