MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Modifikasi Simpel untuk Mobil Suzuki Swift

AUG 30, 2017@20:00 WIB | 8,762 Views

Suzuki Swift, Siapa yang tidak kenal dengan mobil hatchback lansiran Suzuki ini. Dengan desainnya yang sudah sporty dan mobil paling populer yang digemari oleh sebagian anak muda bahkan setelah 12 tahun pertama kali diperkenalkan mobil Suzuki Swift ini pun masih banyak permintaan di segmen mobil bekas.

Dan kali ini Tim Blackxperience mempunyai bahan modifikasi untuk mobil hatcback Swift ini. Mungkin bisa membangkitkan kembali bagi yang telah memiliki hatchback Swift lansiran lawas.

Konsep Modifikasi GT-R

Dalam upaya memberikan sentuhan modifikasi GT-R, Suzuki Swift ini dimodifikasi dengan mengaplikasikan lampu depan aftermarket yang disematkan dengan grille bergaya GT-R. Sementara bumper depan dipadu dengan lampu LED daytime running yang ditemani dengan lips spoiler baru.

Dalam menopang gaya GT-R, Suzuki Swift ini ditandem dengan velg custom 17 inci yang ditopang dengan fender baru, sideskirt dan lencana GT-R. Sementara bagian bonnet dan profil depan fender melengkapinya dengan tampilan yang makin agresif.

Sementara untuk bagian belakangnya, mendapatkan desain ulang untuk bumper, knalpot kembar HKS yang disinari oleh blackened taillamps. Sedangkan pada bagian atas mengadopsi sunroof. Untuk interiornya, jok kursi mendapatkan update dengan pemasangan kursi lansiran Sparco serta pedal MOMO.

DC Design

Bila Anda tidak mau adanya banyak perubahan yang memakan budget tinggi, mungkin dari konsep DC Design ini cocok untuk modifikasi mobil Swift kamu dengan budget yang terjangkau.

Sebagian besar perubahan terdapat pada bagian depan mobil dari profile depan yang mendapatkan lampu LED Daytime Running, air-dam dan grille mendapatkan sentuhan update terbaru yang tertanam logo DC.

Dibagian belakangnya sendiri mendapatkan sentuhan update pada bumper dan ventilasi udara yang cukup besar. Dibagian dalam dashbord, konsol tengah dan door trim sport menerima guyuran warna putih dan dual-tone berwarna merah. Untuk eksteriornya sendiri tak banyak perubahan dan mobil ini masih tetap mempertahankan aslinya.

The Punisher

Bagi penggemar modifikasi yang menyukai adrenalin menengah, mungkin konsep punisher ini bisa membantu membangkitkan inspirasi kamu. Dari penggemar Kochi, mobil swift ini telah termodikasi dengan konsep yang mereka sebut sebagai 'The Punisher'.

Mulai dari bagian depan tertanam lampu kabut projektor yang dipadu dengan lampu LED, grille hitam dan bumper hitam yang didesain ulang dengan extended skirting dan bilah samping berserat karbon yang terbentuk wujud L.

Dalam menopang penampilannya, The Punisher memakai Velg custom multi-spoke yang ditandem dengan over fender pada bagian belakang untuk memperlihatkan kesan gahar. Untuk bagian belakang, tersemat lampu stop LED, dua knalpot kembar yang dipadu dengan spoiler atap belakang.

Urusan kenyamanan lebih, interior di upgrade dengan penerimaan pioneer X5890BT dan Subwoofer Rockford. Sedangkan urusan performa, modifikator mengadposi mesin multijet 1.3 liter yang diklaim mampu menghasilkan power sebesar 115hp dan torsi 240Nm.

Matte Purple

Bagi kamu yang hanya ingin memodifikasi pada bagian eksterior saja, modifikasi ini mungkin bisa jadi pertimbangan buat kamu. Hatcback Swift ini digarap langsung oleh Custom Knight, bengkel modifikasi yang berbasis di Chennai. Dalam urusan eksteriornya, Modifikator memodifikasi bumper depan yang semakin sporty dengan tambahan update disekitar foglamp yang memperlihatkan kesan rumah foglamp memiliki bulu mata.

Dibagian bonnet sendiri, terhias hiasan imitasi yang terpahat pada sisi samping sementara bagian tengahnya mendapatkan pahatan yang cukup luas. Pencahayaannya sendiri memakai lampu depan projektor yang ditemani dengan lampu LED daytime running.

Urusan kaki-kaki, modifikator mengadopsi Velg custom 5-spoke. Sementara untuk urusan visual, Chennai mengguyur warna purple matte, namun bila Blackpals menyukai warna lain bisa diaplikasikan kedalam konsep ini.

Modifikasi Suzuki Swift Gold Alloy Rims

Lain halnya dengan Modz dan Exotic, bengkel modifikasi yang berdekatan dengan Custom Knight yang berlokasi di Chennai fokus terhadap Velg. Namun mobil hatcback berlogo S ini juga mendapatkan sentuhan modifikasi mulai dari bumper depan, side skirt dan rear bumper.

Dibagian depan secara keseluruhan telah menerima update baru mulai dari grille honeycomb dan fitur elemen lainnya yang berwarna hitam gloss. Meski begitu, sorotan utama bagi modifikasi ini ialah di Velg. Modifikator mengadopsi velg custom multi-spoke 16 inci berwarna emas yang dibalut dengan ban low profile. Sedangkan pada bagian belakang terdapat fitur taillamps LED dan roof spoiler. [yus/timBX]

Tags :

#
suzuki swift,
#
modifikasi suzuki swift,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
tips,
#
autotips