MENU
icon label
image label
blacklogo

Obelix Xtreme Motorcycle Rencanakan Modifikasi Yamaha V-ixion Bak Senjata Pendekar Jepang

APR 13, 2015@12:10 WIB | 29,409 Views

Nama Obelix Xtreme Motorcycle memang sudah tak asing di kalangan penggila modifikasi roda dua. Setelah berpindah dari markas lamanya di kawasan Condet, kini bengkel yang beralamat di sekitaran Pasar Rebo, Jakarta Timur ini kembali bersiap untuk menggarap modifikasi Yamaha V-ixion. Zeky, panggilan akrab sang modifikator, siap membuatkan motor dengan konsep satria Jepang dan temanya berupa samurai.

Zeky bakalan mengubah Yamaha V-ixion keluaran 2012 tersebut dengan style naked bike. Zeky menerangkan, "Yamaha V-ixion ini akan diubah menjadi bergaya naked bike dengan mengusung tema samurai. Karena desain dan lekukan bodi dibuat tajam supaya menimbulkan kesan dinamis. Menyesuaikan dengan karakter pemilik motor", ujarnya.

Motor target yang akan dibedah pada dasarnya telah dibekali dengan sejumlah aksesoris modifikasi. Seperti spakbor belakang yang telah diganti dengan model sport, stabilizer setang, handle rem dan kopling aftermarket, knalpot racing dan lain sebagainya. Namun kali ini Zeki siap mengubah bentuk alias model bodinya dengan tema samurai. Maksudnya adalah semua lekuk desain bodi dibuat tajam layaknya pedang samurai ala pendekar Jepang.

Lebih jauh Zeky menegaskan bahwa konsep tersebut disesuaikan dengan keinginan pemilik motornya. Hal ini juga didasarkan pada sifat dan mobilitas pemilik motor yang cenderung tinggi. Maka itulah bodi dinamis dianggap dapat mewakili karakteristik sang pemilik.

Seperti apa proses kelanjutan modifikasi Yamaha V-ixion ini? Dan bagaimana proses penggarapan parts modifikasinya? Ikuti BX Modification Journal Yamaha V-ixion Naked Samurai by Obelix Xtreme Motorcycle. [nus/timBX]

Tags :

#
Yamaha Vixion
#
Yamaha
#
Naked Bike
#
Yamaha Vixion Samurai
#
Obelix Xtreme Motorcycle