MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Macan Simbol Kedinamisan dan Eleganitas

JUN 27, 2014@15:11 WIB | 1,965 Views

PT Eurokars Artha Utama selaku importir resmi Porsche di Indonesia pada beberapa waktu lalu telah merilis varian yang paling ditunggu oleh para konsumen tanah air. Mengambil nama dari hewan buas asal Indonesia, ini dia Porsche Macan. Model ini menjadi line up terbaru yang siap menggempur segmen SUV kompak ditanah air. Mengusung model dengan tingkat kedinamisan yang kental, paras Macan ini sangat benar benar menggoda. Suguhan tweaking pada bagian wajah mengalami banyak perubahan dari model model sebelumnya. Pada Porsche Macan, bagian wajah kini lebih sporty dan memiliki guratan agresifitas yang cukup tinggi. Bumper depan yang lebih besar, ditopang dengan bentuk grill yang sangat lebar juga terintegrasi dengan air intake yang menghiasi bagian ujung bumper.

Disain headlight yang mencerminkan identitas Porsche, kini dibenahi dengan menggunakan lampu berteknologi tinggi guna menghasilkan pancaran cahaya yang lebih sempurna. Dibagian sisi kanan dan kiri, model yang memiliki dimensi panjang 4.699 mm ini telah dipersenjatai dengan side body moulding berbahan carbon fiber yang sangat aerodinamis. Sementara pada komponen side skirt yang kini diaplikasikan pada Macan, sangat kental dengan sifat dinamis yang tidak dimiliki oleh model lainnya. Fender depan dan belakang yang saat ini lebih besar, mampu menjadi rumah bagi velg dengan ukuran 18 inch pada keempat sisinya.

Atap yang kian landai, serta dilengkapi dengan roofrails, memberikan kesan Porsche Macan ini sangat cocok dengan keadaan sub-urban. Mirror caps yang diaplikasikan, memiliki fungsi sebagai lampu sein, ini semakin memperjelas kasta dari Porsche Macan tersebut. Lebih dari itu, pada bagian buritan belakang, model ini mencerminkan bentuk yang lebih berisi. Disain lampu belakang dikreasikan dengan nuansa 3D, hal ini sangat serasi ketika disandingkan dengan diffuser yang terintegrasi dengan quad exhaust sehingga menjadi pemandangan yang sangat sporty dari Porsche Macan. Disamping itu, prinsipal juga telah menyematkan rain sensor pada wiper depan, sehingga ketika hujan turun, wiper ini akan bekerja dengan sendirinya. Beberapa fitur unggulan yang dibawa oleh Macan adalah hadirnya panoramic sunroof dan bagasi yang dioperasikan menggunakan remote.

Menyinggung sektor interior, begitu masuk kedalam kabin tersebut, penumpang dan pengemudi akan dimanjakan dengan posisi duduk yang sangat nyaman. Pemilihan bahan yang diadopsikan pada leather, memberikan aura premium yang kian kental. Disamping itu, pada panel instrumen dashboard ini telah dihiasi dengan speedometer yang atraktif, penataan cahaya lampu pada speedometer mampu membuat pengendara lebih nyaman. Sementara pada lingkar kemudi, prinsipal telah menyematkan cruise control yang memudahkan pengemudi untuk menjalankan beberapa fitur. Center console, yang juga telah disesaki dengan tombol tombol pengoperasian fitur mencirikan bahwa model Macan ini sungguh menjadi idaman bagi para eksekutif muda.

Untuk pasar Indonesia, PT Eurokars Artha Utama, saat ini memboyong varian tersebut dalam dua jenis, yakni Macan Turbo dan Macan S. Macan menyatukan berbagai mesin yang paling kuat di kelasnya dengan sistem tujuh percepatan yang sporty, yaitu Porsche Doppelkupplung (PDK) dan salah satu sistem penggerak terbaik di dunia - Porsche Traction Management (PTM). Untuk Macan Turbo, prinsipal telah membekali model tersebut dengan mesin V6 Biturbo berkapasitas 3.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 hp dengan torsi sebesar 550 Nm. Hasilnya, diatas kertas, model Turbo ini mampu melesat dari 0 - 100 kpj hanya dengan 4,8 detik. Berbeda dengan Macan S, pada model ini prinsipal membekalinya dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, Macan S menggendong mesin V6 Biturbo dengan kapasitas 3.0 liter yang mampu melontarkan tenaga sebesar 340 hp dengan torsi 460 Nm. Rencananya, Porshe Indonesia masih akan mendatangkan spesies baru dari Macan tersebut pada bulan September - Oktober 2014 mendatang.[Har/timBX]

Spesifikasi :

Mesin
Macan Turbo : Mesin V6 Biturbo 3.6 liter 400 hp torsi 550 Nm
Macan S     : Mesin V6 Biturbo 3.0 liter 340 hp torsi 460 Nm
7 Speed Porsche Dppelkupplung (PDK)
Porsche Traction Control (PTM)
Direct Fuel Injection

Dimensi :
Panjang    : 4.699 mm
sumbu roda : 2.807 mm
Tinggi     : 1.624 mm
Lebar      : 1.923 mm

Velg :
Macan Turbo 19 inch
Macan S     18 Inch

Kapasitas tangki 75 liter

Tags :

#
closerlook automotive
#
automotive
#
porsche macan
#
porsche
#
suv
#
pt. eurokars artha utama