MENU
icon label
image label
blacklogo

DFSK Glory 560, Gets You Forward

MAR 27, 2019@15:02 WIB | 541 Views

Menuju akhir bulan Maret 2019, PT Sokonindo Automobile atau biasa dikenal dengan DFSK membuat gebrakan untuk dunia otomotif kelas SUV. Berlokasi di Ancol, PT Sokonindo Automobile meluncurkan DFSK Glory 560, sebuah SUV compact dengan kualitas terbaik, dari DFSK.

Jika dilihat dari depan, list krom dibagian grille nya menambah kesan mewah dan khas sporty dari sebuah SUV, ditambah kap mesin yang kelihatan tebal, membuat DFSK Glory 560 terlihat kokoh. Tak hanya itu saja ternyata, lampu yang sudah projector, dan DRL dibagian bawah menambah kegantengannya. Kemudian beberapa detail juga diperhatikan dengan penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty, dan shark fin antena nan modern. Keren BlackPals!

Mobil ini ditenagai dengan mesin 1.5L turbocharged dengan transmisi CVT dan juga varian transmisi manual enam percepatan. Tenaga yang dihasilkan mobil ini berkisar 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. Nah, dibagian samping kamu akan melihat garis yang membentang, dan membuat mobil ini lebih besar. Dibagian kaki-kaki, DFSK memberikan velg two tone berukuran 17” dengan ban Haida.  

Jika masuk di interiornya, desain awal yang di dapat adalah banyaknya material empuk. Mulai dari setirnya, yang juga dihiasi tombol-tombol responsif, bagian dashboard, dan konsol tengah. Oh iya BlackPals, DFSK sekarang membuat layarnya floating dengan ukuran 8 inci, lengkap dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir. Sisi Modern juga ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.

DFSK Glory 560 dilengkapi dengan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi. Bahkan untuk jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan membuat lantai mobil rata untuk memudahkan penumpang membawa berbagai macam barang bawaan selama perjalanan. Dari beberapa part yang terlihat, ada perbedaan yang jelas tentunya antara Glory 580 dan Glory 560. Salah satunya yaitu dari ukuran. Jika dihitung, panjang dengan lebar pasti menang Glory 580. Tetapi, untuk urusan tingginya kendaraan, justru lebih tinggi Glory 560.

Mengenai Glory 560, Grillnya yang krom kini hanya satu lapis tebal saja dengan logo DFSK yang besar. Dan lampu DRL tidak menyatu dengan head lamp seperti Glory 580, tetapi berada di bagian bawah. Jika dilihat dibagian samping belakangnya, maka anda akan teringat sebuah SUV asal Inggris, berinisial RR, seperti itu. Bagian atas dari Glory 560 tidak memiliki sunroof seperti pendahulunya, Glory 580.

Perbedaaan lainnya terletak di bagian infotainmentnya, yang layarnya tak berada tertanam di bagian dashboard. Kini layar 8 dengan ukuran 8 inci tersebut (meskipun mengecil 2 inci dari Glory 580) berada di atas dashboard (floating display). Mengenai spesifikasi lanjut dan impresi berkendara bersambung ya BlackPals, karena unit ini belum sama sekali ada di dealer DFSK manapun, bahkan harganya juga belum dipublikasikan.[prm/timBX]

Tags :

#
autoreview,
#
dfsk,
#
pt sokonindo automobile,
#
dfsk glory 560,
#
launching,
#
suv,
#
ancol