MENU
icon label
image label
blacklogo

Polytron Fox-R, Solusi Mobilitas Kaum Urban

MAR 14, 2024@15:00 WIB | 1,045 Views

Polytron  Fox-R lahir bukan tanpa tantangan sebagai skuter listrik. daya tempuh paling jauh 130 Km, menggunakan baterai LFP yang dapat dicharging di rumah dengan daya 900 watt. Ini sebuah solusi yang ditawarkan brand lokal kepada mereka yang punya mobilitas tinggi setiap harinya. 

Desain yang stylish, kecepatan maksimum 90 kpj dan sudah terintegrasi dengan aplikasi smartphone sebagai mirroring atas informasi  baterai, jarak tempuh, charging station, dan alert saat pembayaran sewa baterai. Paling dominan dari fitur Polytron Fox-R adalah anti maling.  Motor listrik Fox-R ini sudah dibekali antena GPS yang pergerakannya termonitor secara sistem. Bila sampai motor tersebut hilang, laporan Anda bisa ditindaklanjuti dengan mengunci secara sistem sekaligus mendeteksi motor tersebut.

Polytron Fox-R bergaya Maxi Skuter ini sudah dilengkapi lampu depan dan lampu belakang yang full LED. Digital panel yang informatif, menghadirkan berbagai informasi seperti kecepatan, status parking, status idle, status bracking, kondisi side step, hingga mode berkendara dari drive ke sport. Sementara di bagian kiri dilengkapi indikator high beam, ECU, Motor dan throttle. Kondisi tersebut memberikan informasi yang cukup lengkap, ditambahan aplikasi terkoneksi dengan motor seperti status baterai, ride status, dan charging point. 

Bagian kaki-kaki dilengkapi velg depan casting, two tone dengan diameter 13 inci, mengkombinasikan ban depan 110/70 dan ban belakang 130/70. Baterai tanamnya berkapasitas 3,75 kWh cukup besar dengan jarak tempuh mencapai 130 km. Dan kecepatan 90 km/h disupport langsung dengan dynamo hub (BLDC) 3000 watt. Pastinya tenaga yang besar ini juga mampu untuk melewati genangan dan medan tanjakan. Sistem pengereman sudah menggunakan kaliper 2 pot didepan dan 1 pot dibagian kaliper belakang.

Baca : Cukup Bawa KTP, Bisa Dicicil 35 kali, Setiap Pembelian POLYTRON Fox-R atau Fox-S Bisa Dapat Hadiah Selama IIMS 2024

Tinggi jok 735mm, dipadukan dengan bagasi yang cukup menyimpan berbagai reading gear, termasuk charging bawaan, termasuk jas hujan dan sepatu. Polytron Fox-R benar-benar lahir sebagai motor listrik yang dibutuhkan masyarakat.

Kami buktikan dengan ramahnya sistem charging, sudah beberapa titik dealer Polytron di Jakarta yang fast charging seperti KS Tubun, Kebayoran Lama dan PIK. Dengan charging 10 menit, mampu menempuh jarak 20 km. Kami mencobanya, dalam kondisi 30 menit, baterai kami kembali mencapai 80%.  

Tidak hanya itu, kondisi baterai saat kami bawa ke rumah 60%. Kami mencoba untuk charging di rumah dengan daya 900 watt dan cukup durasi 1 jam, baterai kembali penuh. Charging bawaan Polytron  punya kapasitas 84V 10A, dan bisa penuh dalam kondisi kosong dalam waktu 5 jam. Paling penting, pastikan beban daya rumah tidak over kapasitasnya, agar kamu bisa mencharge dengan aman. 
 

Polytron Fox-R, sudah dilengkapi dengan remote answer Back System dan Kunci. Hal itu tentunya memudahkan kami mencari, dimana motor tersebut berada saat diparkiran mall misalnya.

Paling dominan, adalah baterai tanam berjenis LFP (lithium Ferro Phosphate). Ini adalah tipe baterai terbaru yang digunakan untuk kendaraan listrik, baik motor maupun mobil. Polytron memilihnya dan sudah anti air dan debu karena sistem packing terbuat dari alumunium solid. Nah, pemerintah hingga saat ini masih memberikan kuota subsidi motor listrik makin besar, hingga 600 ribu unit. 

Hal itu berarti, kesempatan memiliki Polytron Fox-R dengan subsidi 7 juta menjadikan harga makin terjangkau menjadi Rp13,5 juta. Untuk harga tersebut, otomatis Black Pals mengikuti sistem sewa baterai Rp200 ribu perbulan dengan jaminan kesehatan baterai ditanggung pihak Polytron. Jika tidak tertarik dengan sistem sewa, anda bisa membelinya secara penuh di harga Rp38 jutaan, tanpa memiliki garansi kesehatan baterai. 

Hingga saat ini, Polytron Fox-R sudah terjual 5000 unit diseluruh Indonesia.  Pilihan warna yang tersedia seperti  Graphite Grey, Midnight Black, Bumblebee Yellow dan Crimson Red.[Ahs/timBX]

Tags :

#
polytron fox-r,
#
review polytron fox-r

RELATED ARTICLE