MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW 320d Modern Tawarkan Kenyamanan Berkendara

JUN 28, 2013@15:31 WIB | 1,903 Views

Beberapa waktu lalu BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan model terbaru yakni, BMW 320d. Sedan sport mewah ini ditawarkan dengan harga Rp. 659 juta, sebuah harga yang tidak murah tentunya, tapi apakah harga tersebut sebanding dengan rasa yaman saat berkendara dengan BMW 320d ?, nah sebelum membahas soal kenyamanan berkendara, mari kita telusuri dulu sejumlah fitur di BMW 320d.

BMW 320d Modern menawarkan enam pilihan warna diantaranya Havanna, Mineral Grey, Alpine White, Glacier Silver, Black Sapphire, dan Melbourne Red. Pilihan warna interior kulit Dakota Oyster dan kulit Dakota Black, dengan Fineline Pure trim kayu bertekstur dan alas lantai  eksklusif dengan oyster piping serta tulisan BMW.

Beragam fitur eksterior yang juga menghuni bagian terluar BMW 320d seperti, BMW Modern Line menghadirkan fitur berupa BMW kidney grille dengan 11 bilah aluminium satinated, velg Starspoke alloy wheels 17 inch, lis kaca dan knalpot dengan aluminium satinated, lis bumper depan dan sisipan bumper belakang juga dari bahan aluminium satinated, serta logo modern untuk menunjukan kategori jenis model.  

Bagian interior BMW 320d, tampak aksesoris berupa panel kayu seakan mempercantik tampilan interior mobil. Roda kemudi Sport berbalut bahan kulit berkualitas begitu juga pada lapisan bangku baris pertama dan kedua. sejumlah perangkat dan tombol-tombol pengatur tampak menghuni dashboard, lingkar kemudi dan konsol tengah. Tak ketinggalan, guna memanjakan telinga dan menambah nyaman saat berkendara, BMW 320d memasukkan sistem loudspeaker HiFi dengan amplifier 205 Watt dan 9 loudspeaker.

Model terbaru ini telah diperkuat oleh BMW Twin Power Turbo Diesel, disebutkan bahwa teknologi ini menggabungkan antara mesin empat silinder 2.0-liter dengan injeksi langsung Common Rail, serta turbocharger dengan variable turbine geometry. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 184 hp pada putaran 4.000 rpm, serta menghasilkan torsi puncak 380 Nm pada putaran mesin 1.750-2.750 rpm.

Berdasarkan data pabrikan, mobil yang mengusung transmisi otomatis 8-percepatan tersebut sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 7,4 detik. BMW 320d juga sangat efisien dengan angka konsumsi bahan bakar hanya 22,7 kilometer per liter dan emisi CO2 117 gram per kilometer.

Untuk merasakan seberapa nyaman berkendara dengan BMW 320d Modern tim blackxperience.com diberi kesempatan langsung mengendarai BMW 320d Modern sesuai dengan rute yang sudah di tentukan BMW Group Indonesia di Parkir Timur Senayan dengan beberapa lintasan seperti zig-zag, jalan bergelombang dan jalan lurus. Saat pertama kali mendaratkan tubuh ke jok, rasa nyaman mulai terasa, ini dikarenakan bentuk jok yang didesain sesuai dengan lekuk tubuh. Tak menunggu lama, mesin langsung di hidupkan, raungan mesin Diesel cukup halus terdengar dari dalam kabin.  

Sekarang saatnya untuk menjalankan mobil, lintasan pertama yang tim lalui adalah lintasan Zig-zag. Dalam kondisi ini kendaraan sangat mudah dikendalikan, lingkar kemudi terasa ringan karena telah mengusung perangkat electronic power steering dengan Servotronic. Lanjut ke lintasan berikutnya, laju kendaraan sedikit melambat karena kendaraan akan melewati jalan bergelombang. Hasilnya, dalam kondisi ini bantingan kendaraan empuk sehingga berefek pada penumpang didalam kabin yang bisa merasakan kenyamanan saat mobil melewati jalan bergelombang.

Pada lintasan akhir atau lintasan lurus, si pengemudi diharuskan menginjak pedal gas dalam-dalam guna merasakan semburan tenaga dari hasil kinerja mesin diesel 2.0-liter. Mendekati akhir dari lintasan lurus, kaki kanan sudah harus bersiap menginjak rem dalam-dalam. Apa yang terjadi setelah pengereman dilakukan ?, kendaraan dapat dikendalikan dan jarak pengereman makin efektif dan aman meskipun di ujung lintasan sengaja dibasahi. Lintasan yang ditentukan oleh BMW Group Indonesia terbilang cukup pendek namun, rasa nyaman yang ditawarkan oleh BMW 320d Modern dapat tim blackxperience.com rasakan.[San/timBX]

Spesifikasi BMW 320d Modern

Mesin : Mesin diesel turbo-charged 4 silinder dengan teknologi Twin Power Turbo Diesel, Common-Rail Injection.
Transmisi : Otomatis 8-percepatan.
Tenaga : 184 Hp / 4.000 rpm.
Torsi : 380 Nm/ 1.250-1.750 rpm.
Velg : 17" light alloy wheel
Fitur lainnya : Air bags, ABS, Dynamic Braking lights, Dynamic Stability Control (DSC), Hill start Assistant, Exhaust tailpipe, Cup holders, Electronic power steering with Servotronic, Fog lights, Park Distance Control, lampu Xenon,USB, koneksi Bluetooth, LCD ukuran 8,8 inci, loudspeaker HiFi dengan amplifier 205 Watt dan 9 loudspeaker, ECO PRO, BMW Navigation System, dan lan-lain.

Tags :

#
closer look
#
closer look otomotif
#
mobil
#
bmw group indonesia
#
pt. bmw group indonesia
#
bmw 320d
#
bmw twin power turbo diesel
#
bmw navigation system