MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Maserati Ghibli, Sempurnakan Line Up Maserati Indonesia

SEP 19, 2014@18:32 WIB | 3,117 Views

Menghentak industri otomotif tanah air pada awal September, All New Maserati Ghibli secara resmi diluncurkan ntuk pasar sedan mewah tanah air. Dibalut dengan nuansa eksotis yang kian mantap, serta DNA khas Maserati membuat keluarga baru ini semakin memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen Indonesia. All New Maserati Ghibli menjadi line up ke-4 setelah sebelumnya model Quattroporte, Gran Cabrio dan Gran Turismo telah secara resmi didatangkan untuk konsumen tanah air.

Mobil ini akan menjadi penyokong utama bagi rencana pertumbuhan Maserati. Ghibli menandai sejarah baru Maserati setelah 100 tahun kehadirannya dengan menampilkan dua model empat pintunya untuk pertama kalinya. Melalui model Ghibli ini, Maserati memasuki segmen E dengan mengkombinasikan desain berkelas serta kualitas penanganan kendaraan bermutu dan performa yangdapat  diandalkan.  Kehadiran  Ghibli  menjadikan  inspirasi  dunia  otomotif, Sedansport eksekutif 4-pintu Maserati ini akan memikat hati, pikiran dan jiwa pemiliknya.

Ghibli memiliki ciri khas, yang membuat kehadirannya menjadi berbeda yaitu melalui karya seni tangan yang hadir pada kabin dan detail pada modelnya. Desain dashboard yang unik, terinspirasi oleh desain kokpit, sangat sesuai dengan karakter sporty dan jiwa muda tanpa mengalahkan kesempurnaan dan kecanggihan dari sebuah kendaraan. Elemen kunci seperti Maserati Touch Control 8,4” dan balutan kulit Poltrona Frau® memantapkan karakter sporty  pada kabin  yang tak akan pudar termakan waktu. Fitur opsional terdiri dari sistem 15 speaker Bowers & Wilkins,WIFI berbasis WLAN, dan berbagai macam opsi lain yang dapat menjawab kebutuhan dari setiap individu yang berbeda.

Sementara dari segi disain, Maserati Ghibli ini merefleksikan seni kontemporer yang kian tinggi. Lekukan tubuh yang atletis serta penampilan yang futuristik, memberikan nuansa yang memancarkan aura khas Maserati. Headlamp yang diadopsikan, serta penampilan apron depan yang menawan, memberikan satu kesatuan yang patut diacungi jempol.

Untuk sektor buritan, badge Ghbili memberikan identitas khusus di line up Maserati. Tail light yang didisain dengan kesempuranaan, serta handle bagasi yang dibalut dalam nuansa chrome, semakin menampilkan sisi eleganitas Maserati Ghibli. Sedangkan dari segi interior, Maserati Ghibli ini mengadopsi aksen premium yang kental lewat pengaplikasian leather yang berkualitas tinggi dan pemilihan warna yang sangat beragam. Disain speedometer yang futuristik dan eye catchy, membuat pengendara tidak akan merasakan kelelahan saat berkendara.

Berbicara mengenai kenyamanan, ketika memasuki ruang kabin, Maserati Ghibli ini memberikan kenyamanan yang lebih. Ruang kaki yang semakin lega dibaris penumpang, serta consol tengah yang mampu menampung dua botol minuman diintegrasikan dengan power output yang berguna untuk me-recharge gadget para konsumen. Selain itu, kenyamanan direfleksi dengan disematkan beberapa fitur yang mencirikan layaknya mobil premium dikelasnya.

Untuk pasar Indonesia, All New Maserati Ghibli ini dilansir dalam dua varian, yakni Ghibli dan Ghibli S. Ghibli dan Ghibli S disokong dengan mesin V6 3,0-liter twin-turbo charged generasi baru dan transmisi otomatis ZF dengan 8 kecepatan. Dengan daya hingga 410 hp (tenaga kuda), Ghibli S dapat berpacu mencapai 100 km/jam dalam 5 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 285 km/jam. Ghibli memiliki daya hingga 330 hp (tenaga kuda), kecepatan maksimal 263 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 10 km/jam dalam 5,6 detik. [Har/timBX]

Spesifikasi :

Mesin: 3.0L 60°V6
Daya: 330 hp (tenaga kuda)
Transmisi: ZF Automatic Gearbox, dengan delapan kecepatan
Torsi: 500 Nm
Kecepatan Maksimum: 263 km/h
Akselerasi: 5.6s 0-100km/h
Konsumsi setelah digabungkan / extra-urban / urban: 9,6 / 7,1 / 14 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban: 223 / 165 / 326 (g/km)

Ghibli S
Mesin: 3.0L 60°V6
Daya: 410 hp
Transmisi: ZF Automatic Gearbox, dengan delapan kecepatan
Torsi: 550 Nm
Kecepatan Maksimum: 285 km/h
Akselerasi: 5.0s 0-100km/h
Konsumsi setekah digabungkan / extra-urban / urban: 10,4 / 7,3 / 15,7 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban: 242 / 171 / 365 (g/km)

Tags :

#
closer look automotive
#
automotive
#
all new maserati ghibli
#
all new maserati
#
maserati
#
mobil
#
dunia otomotif
#
otomotif