MENU
icon label
image label
blacklogo

Ambil Tema Berkendara, Berbagi dan Bahagia, BMC Jakbar Riding Bareng ke Curug Nangka

JAN 28, 2019@16:00 WIB | 502 Views

Bagi Riders komunitas motor, yang paling dirindukan dalam akarivitasnya adalah merenggangkan otak melalui penyaluran adrenalin melahap rute dan medan yang cukup menantang. Kill the boring, selain menjadi impian para riders, komunitas motor mempunyai agenda rutin  seperti touring wajib. Black Motor Community (BMC) Jakarta Barat menyelenggarakan acara black camp, sebuah agenda turing wajib (tourjib), dan camping bareng diselingi dengan rapat kerja dan games menarik selama camp berlangsung, dari 19-20 Januari 2019.

Pagi itu seluruh member BMC yang berjumlah 23 member telah berkumpul base camp di warung Trubus disekitaran mall Daan Mogot.  Tourjib menjadi acara yang paling dinanti-nanti, pasalnya selain gas bareng bersama teman komunitas, even yang mengambil tema Berkendara, Berbagi dan Bahagia ini cukup memberikan kesan paling mendalam.

Destinasi kali ini ditetapkan ke Curung Nangka, Bogor Jawa Barat. Dengan jarak 57 km, rombongan BMC melakoninya dengan riding santai dan sampai di lokasi dengan durasi 4 jam. “Ini fun touring, dan menjadi agenda tahunan yang harus diikuti seluruh member. Lokasi curug yang cocok untuk camping kami manfaatkan, untuk menggodok rutinitas apa saja yang  akan diselenggarakan selama tahun 2019 bergulir,” ujar  bro Donald dari BMC Jakbar.

Hasil rapat menentukan waktu untuk kopdar wajib, dan ditahun 2019 ini BMC Jakbar akan  memasuki usia 11 tahun. Sebuah rentang waktu yang lumayan lama bagi sebuah komunitas motor. Black Rider dan BMC Jakbar bakal mengemas ulang tahunnya untuk menampilkan performance terbaik mereka, bagi sebuah komunitas dibawah bendera Djarum.

Serangkaian acara seperti games, building team menjadi acara seru bagi member. Mereka menuntaskan permainan dengan cukup semangat, kekompakan  penuh dan tawa masing-masing yang mewakili kebahagiaan. Hawa nan sejuk, butiran kabut yang merendah diantara dedaunan cemara meninggalkan kesan mendalam. Malamnya, mereka menggelar acara  api unggun untuk menghangatkan suasana. Sebelum esok harinya mereka harus merasakan sensasi bermain di bawah air terjun.

Tiba saatnya  sebuah komunitas berjuang meneguhkan eksistensi. Dengan kesan yang cukup akrab, mereka harus merasakan bagaimana mentalitas anak bangsa menyambut tantangan. Dibawah payung Black Rider – Black Motor Community Jakbar, komunitas ini merebarkan nilai-nilai positif kepada anak bangsa, khususnya generasi milenial. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmc jakbar,
#
black rider jakarta barat,
#
black motor community,
#
touring wajib,
#
curug nangka