MENU
icon label
image label
blacklogo

Aksi Parade Merah Putih BMC Jaksel Pecah dengan 20 Riders

AUG 18, 2022@00:28 WIB | 202 Views

Eksistensi Black Motor Community. (BMC) Jaksel memang pantas dihargai di kalangan komunitas motor.  Titik hari yang agung dan mulia bagi bangsa Indonesia HUT RI ke-77 menjadi aksi rolling thunder berjuluk Parade Merah Putih sudah belasan kali digelar oleh komunitas anak selatan Jakarta ini.  Belasan motor hitam bergerak memalui jalanan di Jaksel hingga Jakpus dan finish di samping Gedung Bareskrim Mabes Polri.

Setelah Vacum selama pandemi,  saatnya BMC Jaksel  bergerak untuk kesekian kalinya  membangun jiwa nasionalisme dengan menggelar parade Merah Putih yang sudah diinisiasi sejak tahun 2008 silam.  "Kita sudah mulai bergerak sejak 2008 silam, dan aksi kali ini menunjukan bahwa kita bikers yang cinta akan NKRI sudah sepatutnya mengarak kibaran Merah Putih keliling Kota.  Parade Merah Putih kali ini kami desain dengan menggunakan bendera  besar dan dipasang kendaraan bermotor.  Acara ini berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2022 tepat dengan hari kemerdekaan RI yang ke 77th, " buka Condro Ketua BMC Jaksel.

Melalui tikum di Taman Ayodia Barito Jakarta Selatan 14 Riders BMC dengan tamu undangan dari BMC Jakbar di wakilin dengan bro Temon, bro Yandit, bro Skay dan bro Arifin. Dari BMC Tangerang dengan Bro Arif , BMC Depok dengan Bro Dede dan perwakilan komunitas lain.

Peserta Parade Merah Putih ini melakikan start dari Taman Ayodia Barito menuju rute yang sudah di tentukan yaitu 
Start - Taman Ayodia- Singsingamaraja- Asia Afrika - Semanggi - Kuningan- Taman Suropati- Tugu Tani- Kedubes AS- Balai Kota DKI- Sudirman Thamrin dan berakhir di Sampin Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Alhamdulillah selama perjalanan kita di beri kelancaran tanpa ada halangan apa pun hanya berangkat kita di guyur hujan deras tapi tidak putus asa dan tetap menunggu sampai hujan reda," aku Ketum Chapter Jaksel ini.

Setelah sampai di titik akhir,  rombongan istirahat sejenak sambil menikmati kopi dan sajian makan malam.  Setelah itu kita adakan diskusi kecil guna membahas agenda BMC kedepannya, serta mengevaluasi acara tadi agar di tahun depan bisa berjalan dengan lebih baik dan banyak yang berpartisipasi. 

"Terima kasih untuk member BMC Jaksel  bro Papi, bro Yogi, bro Ujo, bro Baday, bro Eky, bro Jawir, sist Oky dan sist Dewi yang sudah hadir untuk acara ini.  Kita buktikan bahwa BMC Jaksel itu masih ada dan akan selalu ada , karena kita satu-satunya komunitas motor hitam terbesar dan terbanyak chapternya," tutup bro Condro. [Cdr/ahs/timBX]

Tags :

#
parade merah putih,
#
bmc jaksel,
#
bmc depok,
#
bmc tangerang,
#
bmc jakbar,
#
black family,
#
bmc indonesia,
#
parade 2022