MENU
icon label
image label
blacklogo

Long Trip ke Kuta Mandalika, Bro Dede BMC Depok Riding Bareng 8 Rider SeMoGa Tempuh 4000km

JUL 13, 2022@19:19 WIB | 237 Views

Kuta Mandalika sebagai destinasi baru biker seringkali membuat silau, terhadap target pencapaian seorang bikers. Riding ribuan kilometer menjadi kenikmatan yang tak terbayar. Pasalnya, rute ke Indonesia timur memiliki sisi yang eksotis, baik itu di ujung timur Banyuwangi, Bali dengan spot terkenal di dunia dan kota Mataram menuju Mandalika Street Circuit. 

Ketekatan hadir di gelaran MotoGP 20 Maret 2022 lalu dan pesona Mandalika adalah surga yang cukup dinantikan bikers. Bro Dede Faisal bersama sis Sara dari Black Motor Community (BMC) Chapter Depok bersama 9 riders lainnya menjadi paket lengkap 'touring dengan size sedang'. Selain bro Dede dan sis Sara, para riders lain merupakan member dari SeMoGa (Seneng Motoran Ganjarist).

Sementara start Jakarta ke Mandalika punya jarak yang lumayan, sekitar 1337 km.  Jarak yang ribuan kilo harus punya destinasi istirahat yang tepat, selain break saat riding. Plan demi plan disusun, namun suatu saat bisa berubah, karena demi efisiensi tenaga riders dan kondisi motor. 

Sembilan riders memutuskan tikum di KFC Kota Bintang, Bekasi pada jam 5 pagi, dan berangkat pukul 6, untuk riding ke Semarang dan istirahat. Hari pertama 14 Maret tuntas dengan jarak 600 km dan beristirahat di Kos Harian 45, Semarang. Keesokan harinya 15 Maret, 9 riders mulai beranjak ke wilayah Jatim untuk menuju destinasi Kampung Inggris, Pare Kediri. Bermalam di Pare, mereka mempersiapkan perjalan yang lumayan jauh 380km pada 16 Maret menuju titik destinasi ketiga, BMC Situbondo dan menyeberang melalui pelabuhan Ketapang Banyuwangi tujuan pelabuhan Lembar Lombok. Total perjalanan dari Pare ke Lombok hingga 12 jam.

Puncaknya, Bro Dede akhirnya bisa melihat langsung gelaran MotoGP di Mandalika. Salah satunya dengan mengibarkan bendera BMC Chapter Depok untuk long touring kembali di Jakarta dengan rute yang berbeda. Diperkirakan total jarak bro Dede dkk, bakal melahap 4000 km. 

"Pertamakali denger MotoGP digelar di Mandalika, gw sama istri punya nadzar untuk riding ke sana. Namun karena pakai bendera BMC Chapter Depok, selain nonton gelaran balap, kita juga mengunjungi beberapa destinasi wisata dan bersilaturrahmi di beberapa komunitas seperti, BMC Situbondo, BMC Bandung Kota, BFI Cirebon," kisah bro Dede ke tim Blackxperience.com.

Selesai gelaran MotoGP, 9 riders meninggalkan Lombok dengan mengejar penyeberangan kapal ferry ke Banyuwangi lagi.  Rombongan gabungan dua komunitas ini beristirahat di Banyuwangi untuk explorasi ke kawah Ijen. Perjalanan berlanjut ke Sampang, Madura menjadi titik ke 2 istirahat dan peserta tinggal 6 riders. 

Riding berlanjut ke Solo untuk memenuhi undangan dari komunitas SDC Suzuki SkyDrive Community. Di Solo keenam biker beristirahat sebagai titik rest ke-3. 

"Berlanjut ke kota Cirebon sebagai rest ke-4 mereka singgah di BFI Black Family Indonesia dan bermalam disana. Dan menyusuri jalur tengah, tepatnya Majalengka rest ke 5 lokasi bro Fajar BMC Depok. Finalnya kami menghadiri Anniversary BMC Bandung kota di Pangalengan dilanjut dengan titik rest ke-6. Akhirnya dari petualangan 4000km kami mengarah ke Jakarta," tutup Bro Dede.[Dd/Ahs/timBX]


 
 

Tags :

#
kuta mandalika,
#
mandalika street sirkuit,
#
bmc depok,
#
bro dede bmc depok,
#
seneng motoran ganjarist