MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Riders BMC Jakarta Sasar 6 Destinasi Wisata Sumatera

DEC 28, 2021@20:35 WIB | 639 Views

Black Motor Community (BMC) Gabungan dari chapter Jakarta Selatan, Timur dan Depok menggelar touring bertajuk "Ride For Fun Be Adventure" ke beberapa destinasi wisata di Pulau Sumatera. Hanya tiga riders dari perwakilan masing-masing BMC, Bro Condro dari Jaksel, Pak RT dari Jaktim dan Bro Dede dari Depok. Namun ketiganya tidak berjalan bersama, Bro Dede dan Bro Rudi (Pak RT) berangkat tanggal 22 Desember 2021, namun Bro Condro start dari Jakarta pada 24 Desember 2021.

Tiga kota dengan 6 destinasi wisata masing-masing Pantai Krui Lampung, Pantai Panjang dan Rumah Pengasingan Soekarno dan Kediaman Fatmawati di Bengkulu. Sementara tiga destinasi di Palembang seperti pulau Kemaro, Gelora Sriwijaya dan Jembatan Ampera.   Ketiga riders ini disambut oleh  BMC Chapter Lampung, Bro Aji, dan saat menuju Palembang, tiga riders BMC ini disambut oleh Bro Wala Ketua BMC Palembang. 

Start dari Jakarta menuju Sumatera, sempat singgah di Cilegon bertemu dengan Bro Sandy BMC Jakbar di The Royale Krakatau dan  Bro Ayah Sigit dan Mama Kana dari BMC Banten.  Setelah obrolan ringan antar punggawa BMC, kemudian bergegas ke Merak menyeberang ke  Bandar Lampung.  Dari  Bandar Lampung, perjalanan menuju Kota Agung,   Bukit Barisan, Krui , Bengkulu, Lahat, Indralaya dan sampai ke Palembang. 

"Destinasi wisata dan tempat bersejarah menjadi tujuan destinasi kami.  Selain menjadi campaign destinasi wisata ke teman-teman bikers, hal yang paling penting bagi kami adalah membangun kebersamaan, komunikasi bersama member BMC di Lampung, Bengkulu dan Palembang," ungkap Condro, Ketua BMC Chapter Jakarta Selatan.

Menuju akhir tahun 2021, serangkaian agenda BMC di 2021 baru bisa dilaksanakan setelah PPKM turun level.  Sementara itu beberapa agenda besar BMC di 2022 harus segera dimatangkan. Diskusi ringan terjadi antar Chapter berlangsung hangat, sembari mengunjungi sekretariat BMC Palembang yang dihadiri perwakilan DSO Palembang.

Sementara rute  pulang melewati Palembang, Kayu Agung, Mesuji , Tulang Bawang, Menggala , Lampung Tengah , Bandar Lampung dan langsung ke Bakauheni. 

Persiapan motor sebelum perjalanan menjadi faktor penting.  Cek  semua kondisi motor baik gear set, kelistrikan dan oil sudah final.  Sementara sedikit trouble motor pada MT25 milik bro Condro yang muncul kode 46. Sedikit trouble lain  saat melintasi Kayu Agung velg motor retak karena hajar lobang.

"Rute yang oke dan enak di saat melewati bukit Barisan menuju pantai Krui, lumayan bagus apa lagi pemandangannya memang oke banget selama perjalanan dan itu cukup menghapus lelah selama perjalanan," tutup Condro.[Cdr/Ahs/timBX]
 

Tags :

#
black motor community,
#
bmc jaksel,
#
bmc jaktim,
#
bmc depok,
#
ride for fun be adventure 2021