MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Polewari Gelar Anniversary ke-2, Dihadiri 59 Komunitas Roda Dua

NOV 22, 2022@14:42 WIB | 123 Views

BMC Polewali Mandar berulang tahun ke-2, sebagai komitmen teguh komunitas motor yang terus menebarkan nilai positif. Anniversary ke-2 tersebut diselenggarakan di Lapangan Cadika Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Eksistensi BMC Polewali Mandar dihadiri 59 komunitas dari sekitar pada 12-13 November 2022. 

Dari 59 komunitas tersebut, sebut saja tujuh komunitas paling besar, antara lain CBBP Big Bike Polman, CUBs  (Custom Old Bikers Polman), PSTM (Pesatuan Supir Tanah Mandar), CVC se sulawesi (Celebes Vixion Club), Himpunan Clasic Polman, BOLD RIDER dan RIDERHOOD. 

"Perwakilan BMC se-Sulawesi menghadiri anniversary ke-2, ada enam chapter. Seperti BMC Makassar, BMC Palu, BMC Mamuju, BMC Palopo, BMC Toraja dan BMC Gorontalo. Kehadiran mereka cukup menambah eksistensi payung besar komunitas Black Family," ungkap Bro Tommy Febriandi dari Sekretaris BMC Polman. 

Beberapa special performance, Antares featuring Satriani menjadi hiburan musik untuk para riders enthusiast di wilayah Polewali Mandar.  Sementara di pagi harinya, para member BMC Polewali Mandar menggelar aksi sosial Donor Darah, sebagai aksi nyata yang bekerjasama dengan PMI setempat.

Semenjak sore hari 12 November 2022,  lapangan Cadika Manding di Polewali Mandar mulai padat dengan para riders dari berbagai komunitas. 

"Memasuki malam hari, Anniversary dibuka dengan performa pencak Silat Mandar dari IPSI Polman.  Sengaja kita hadirkan pencak silat ini, sebagai kesenian asli daerah Polewali Mandar. Kami angkat mereka karena bagian dari tradisi kami," tambah Bro Tommy.

  

Beberapa tamu kehormatan menghadiri langsung Anniversary ke-2 BMC Polewali Mandar. Sebut saja Mahwan Massaguni  Team Leader Djarum DSO Pare-pare, Christian Salengkong selaku TL SUB Djarum Mamuju dan Irwan Kanit dari Polres Polman. Acara di buka langsung  oleh Mahwan Massaguni TL djarum DSO Parepare. Dilanjutkan dengan kesenian daerah pencak  Silat Khas Suku Mandar oleh IPSI Polman.

Kemeriahan malam itu semakin kental, ketika band performance Antares featuring dengan Satriani. "Satu persatu perwakilan dari komunitas menukarkan plakat kehormatan dari komunitas masing-masing. Puncak acara, kami melangsungkan prosesi pemotongan Tumpeng oleh ketua BMC Polman," ungkap Tommy.

Eksistensi BMC Polman dalam 2 tahun ini juga bakal diikuti oleh BMC yang sudah eksisting atau yang bakal lahir. Seperti kelahiran BMC Mamuju yang tinggal menunggu waktu. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackmotorcommunity,
#
bmc polewali mandar,
#
bmc sulawesi,
#
black family