MENU
icon label
image label
blacklogo

Zendure SuperTank: Charger Berdaya Raksasa Dukung Mobilitasmu

SEP 03, 2020@13:00 WIB | 367 Views

Pernahkah Anda mengalami momen tanpa listrik di saat benar-benar membutuhkannya? Bayangkan saja, apabila Anda seorang sinematografer yang sedang mengambil beberapa gambar namun terpaksa terhenti karena kamera kehabisan daya. Menjawab situasi tersebut, beruntung perkembangan teknologi menghasilkan pengisi daya portabel yang praktis dengan kapasitas raksasa.

Itu adalah Zendure, perusahaan yang mengkhususkan diri di bidang bank daya inovatif, catu daya, dan hub. Perusahaan start-up ini baru saja menandai kelasnya dengan merilis produk yang disebut SuperTank Pro dengan daya hingga 100W dan total output 138W.

Dengan daya ini, SuperTank Pro bisa digunakan untuk mengisi daya laptop seperti Apple Macbook Pro 16 inci yang baru. Ini juga ideal untuk mengisi daya ponsel, tablet, atau konsol game portabel. Produk ini bisa digunakan untuk hampir semua perangkat isi ulang, dengan syarat tegangan DC hingga 20V.

Saat terisi penuh, SuperTank Pro memiliki kapasitas 26.800mAh, yang cukup memberi daya pada rata-rata ponsel selama 1 minggu penuh. Produk memiliki casing bergaris aluminium yang cerdas, dengan layar OLED di bagian depan yang menunjukkan jumlah daya tersisa di baterai. Juga tampil indikasi waktu nyata dari daya yang diambil oleh perangkat yang terpasang.

Bila memiliki beberapa perangkat dengan daya menipis di waktu bersamaan, Anda tak perlu kuatir karena Zendure SuperTank Pro menyediakan 4 port USB C. Di dalamnya terdapat firmware cerdas yang dapat diperbarui untuk menangani perangkat generasi berikutnya. Dengan adanya pembaruan ini, pengisi daya portabel memiliki masa pakai yang lebih lama sebelum akhirnya di daur ulang.

SuperTank Pro saat ini masih berstatus prototipe, yang dibanderol seharga $149 dolar AS (Rp2,2 juta) di Kickstarter. Sedangkan untuk produksi massal di waktu mendatang, pengisi daya ini akan dihargai dengan $249 dolar AS (Rp3,6 juta). Dari ulasan beberapa pembeli, produk benar-benar mengkonfirmasi penjelasan yang melekat padanya.

Untuk Anda yang bertanya-tanya bagaimana mengisi daya SuperTank Pro, jawabannya adalah dengan SuperPort S4 dari Zendure. Ini adalah catu daya berotot yang hadir dengan pilihan adaptor daya internasional. SuperPort S4 memiliki tiga port USB C dan satu port USB A yang dapat menghasilkan hingga 20V, masing-masing 100W. Sehingga ini benar-benar menjadi pengganti ideal untuk adaptor yang digunakan mengisi daya laptop standar dengan port USB C. Jadi apabila Anda ingin membeli SuperTank Pro, pastikan melengkapi produk dengan SuperPort S4.

Meski dirancang untuk dibawa bepergian, daya yang ditawarkan tentu sebanding dengan bobot produk. Anda harus menganggarkan bobot 580gr untuk Zendure SuperTank Pro dalam tas Anda, yang sebanding dengan daya ponsel 1 minggu. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
zendure supertank,
#
zendure,
#
supertank pro,
#
charger daya tinggi,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif