MENU
icon label
image label
blacklogo

The Moonwalker, Perangkat yang Diklaim Dapat Meningkatkan Kecepatan Jalan Kaki Sebanyak 250%

OCT 31, 2022@19:00 WIB | 505 Views

The Moonwalker memungkinkan untuk merasakan jalanan yang seperti bergerak di bawah kaki Anda ketika sedang berjalan kaki. Meskipun terlihat seperti sepatu roda biasa, sebenarnya ini adalah perangkat mobilitas cerdas yang didukung oleh drivetrain kecerdasan buatan (AI) intuitif.

The Moonwalker menggunakan algoritme pembelajaran mesin dan beradaptasi dengan gaya berjalan pengguna.

Perangkat serbaguna ini dirancang agar sesuai dengan sepatu apa pun. The Moonwalker memiliki bantalan pada tali pengikat, quick release magnetic buckle, dilengkapi dengan rem elektronik, dan memiliki berat masing-masing hanya sekitar 4,2 lb (1,9 kg).

Moonwalker dibuat untuk dapat dipakai di berbagai medan, dari mulai jalan halus hingga kasar, dari trotoar ke perbukitan, di kereta api, bus, di kantor Anda, dan berbagai medan lainnya.

Shift Robotics mengklaim bahwa sepatu pintarnya ini menawarkan peningkatan kecepatan berjalan Anda sebesar 250%, membantu Anda bergerak dengan kecepatan berlari (walaupun sedang berjalan) dan mencapai tujuan Anda dalam waktu kurang dari separuh waktu yang biasanya Anda perlukan dengan kecepatan berjalan.

Apa sebenarnya yang membuat Moonwalker dapat menghadirkan semua manfaat yang disebutkan di atas? Itu adalah motor DC 300W dengan torsi maksimum 8Nm yang mendistribusikan tenaganya ke delapan roda.

Seperti yang dijelaskan oleh pabrikan, drivetrain 8-roda yang dipatenkan tersebut, terdiri dari roda yang tumpang tindih untuk mensimulasikan roda berdiameter jauh lebih besar untuk memanjat medan yang tidak rata. Ada juga dua roda tambahan di ujung jari, yang mencakup "kopling" pengunci satu arah.

Moonwalker dapat mencapai kecepatan tertinggi 7 mpj (11 kpj) dan mengemas baterai 3Ah yang menawarkan jangkauan rata-rata 6,5 ​​mil (10 km) per pengisian daya. Mengisi daya sepatu dapat dengan mudah dilakukan melalui USB-C dan memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk terisi penuh.

Satu hal keren tentang sepatu ini adalah meskipun Anda mencapai kecepatan tertinggi, Anda dapat berhenti dalam jarak kurang dari satu meter (3,2 kaki). Tidak hanya itu, Moonwalker secara otomatis dapat mengatur sendiri kecepatan Anda saat melewati turunan.

Beberapa fitur pintar lainnya juga disertakan di perangkat unik adalah, termasuk dua mode, Lock dan Shift. Mereka dapat dikontrol dan diubah melalui kontrol gerakan yang digerakkan oleh kaki.

Secara default, Moonwalker memulai dalam Lock Mode, dengan rem elektrik yang mengunci roda. Dengan mengangkat tumit kanan Anda dan memutarnya searah jarum jam ke arah kaki kiri, gerakan ini akan mengalihkan "sepatu" ini ke Shift Mode, memungkinkan Anda untuk memulai jalan cepat.

The Moonwalker memulai kampanye di Kickstarter dan Anda bisa mendapatkan sepasang perangkat tersebut dengan harga awal $900. Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada Maret 2023. Jadi jika Anda penasaran untuk mengetahui lebih lanjut tentang sepatu tercepat di dunia, lihat videonya di sini. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
the moonwalker,
#
sepatu,
#
inovasi teknologi,
#
shift robotics