MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Jadinya Bila Smartphone Samsung Diberi Baterai Hingga 30.000 mAh

MAR 07, 2023@13:00 WIB | 3,344 Views

Smartphone modern kekinian saat ini rata-rata sudah menggunakan kapasitas baterai yang berukuran besar. Rata-rata kapasitas baterai smartphone saat ini biasanya berkisar antara 4.000 hingga 5.000 mAh. Namun bagaimana jadinya bila smartphone diberikan baterai jumbo berkapasitas hingga 30.000 mAh.

Jadi salah satu modifikator di situs jejaring sosial Reddit, u/Downtown_Cranberry44 memodifikasi sebuah Samsung Galaxy A32 5G ini dengan tambahan baterai 30.000 mAh. Karena kapasitas baterai yang besar ini membuat posisi baterai diletakan diluar body smartphone ini.

Untuk baterai yang digunakan, u/Downtown_Cranberry44 menggunakan gabungan 6 baterai Samsung 50E yang disambungkan secara paralel. Penggunaan baterai jumbo ini juga membuat bobot smartphone ini menjadi lebih berat sekitar 500 gram dan membuat smartphone ini menjadi lebih tebal.

Yang lebih niat, smartphone ini diberi tambahan port USB-A, USB-C, Micro USB, hingga Lightning yang seolah menjadi sebuah powerbank. Meskipun menarik dan unik, tentu modifikasi seperti ini tidak disarankan karena memiliki berbagai resiko.

Misalnya seperti menjadi tidak praktis untuk diletakan di kantong. Serta yang paling berbahaya adalah rentannya baterai yang bocor dan mudah terbakar karena penempatan baterai diluar panel body ponsel itu sendiri.

Meskipun begitu, ada beberapa kelebihan dari modifikasi unik ini. Seperti keawetan baterai yang bisa digunakan hingga seminggu. Serta smartphone ini bisa menjadi penyelamat bagi smartphone lainnya berkat fungsi yang seolah mirip dengan sebuah powerbank. [edo/timBX]

Tags :

#
baterai smartphone,
#
samsung galaxy a32,
#
samsung,
#
baterai,
#
inovasi teknologi

X