MENU
icon label
image label
blacklogo

Polusi Makin Parah, Startup Asal India Bikin Helm Yang Terintegrasi Air Purifier

AUG 29, 2022@20:00 WIB | 254 Views

Startup asal India baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan helm yang dapat membantu pengendara roda 2 menghirup udara yang lebih bersih. 

Helm yang dikembangkan oleh Shellios Technolabs ini, dibekali dengan aplikasi yang terkoneksi Bluetooth yang memungkinkan pengguna mengetahui kapan helm perlu dibersihkan.

Helm bernama PUROS ini terintegrasi dengan aksesori air purifier yang terdiri dari kipas blower Brushless DC, filter HEPA grade H13, sirkuit elektronik, dan port pengisian microUSB untuk baterai yang terintegrasi ke dalam helm. 

Air purifier yang dipasang di bagian belakang helm menyaring semua partikel yang datang dari luar dan membersihkan udara sebelum mencapai pengendara.

Mengikuti semua standar wajib yang ditetapkan oleh pemerintah India, helm ini diklaim dapat melakukan pengurangan paparan udara kotor hingga lebih dari 80 persen.

Startup ini menerima pendanaan awal dari Departemen Sains dan Teknologi (DST) India dan diinkubasi di Science and Technology Entrepreneur Park (JSSATE-STEP) Noida, India.

Pendiri Shellios Technolabs mendapat ide untuk mewujudkan tantangan yang dihadapi pengendara sepeda motor selama krisis kualitas udara yang melanda Delhi saat musim dingin. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
startup,
#
blackbox,
#
blackinnovation,
#
helm,
#
sepeda motor,
#
india,
#
inovasi teknologi