MENU
icon label
image label
blacklogo

Terra Siap Bawa Semua Suara Alam ke Kamar Tidur Anda

JUN 11, 2021@10:00 WIB | 73 Views

Sejatinya manusia tidak dapat berpaling dari alam. Setiap panca indra senantiasa membutuhkan eksistensi alam semesta, setidaknya lingkungan sekitar. Itulah sebabnya, rumah hunian manusia memiliki halaman bahkan sebagian kebun di belakan di rumah.

Adalah keniscayaan bahwa alam memiliki efek menenangkan pada manusia. Bagi masyarakat urban alam menjadi tempat kembali setelah sekian waktu beraktivitas di antara dinding beton dan kaca serta lengkap dengan polusi udaranya. Maka kerindungan akan alam (pesona hijaunya, sejuk anginnya, segar airnya, dan merdu suaranya) bisa datang kapan saja.

Nah, kini telah datang sebuah perangkat Terra. Dengan perangkat ini BlackPals yang ingin menikmati suara alam tidak perlu lagi meninggalkan kamar tidur. Terra adalah perangkat kecil dengan bentuk seperti jamur yang dilengkapi aplikasi seluler yang kompatibel dengan perangkat iOS dan Android. Alat ini memiliki mikrofon internal dan penerima radio untuk burung yang diberi tag radio.

Perangkat dapat ditempatkan di mana saja di luar dan menangkap semua suara di lingkungan itu. BlackPals dapat menggunakannya untuk mendengarkan suara di halaman belakang rumah atau membawanya saat perjalanan. Ini dapat membantu BlackPals mengidentifikasi hewan atau burung di sekitar dari kenyamanan kamar tidur.

BlackPals pun dapat menggunakan Terra untuk terhubung dengan lingkungan lain di seluruh dunia, dari air terjun hingga hutan hujan, pantai, dan sebagainya. Semuanya tersedia melalui aplikasi pendampingnya, yang juga dilengkapi dengan fitur berguna lainnya.

Misalnya, BlackPals dapat belajar tentang berbagai spesies burung dan hewan, termasuk yang ada di lingkungan BlackPals, pola migrasi mereka, berapa banyak dari mereka yang terbang di atas halaman Anda dan banyak lagi.

Terra juga dapat membantu BlackPals menyumbangkan informasi untuk mengembangkan basis data besar yang dapat digunakan oleh para naturalis dan ilmuwan di seluruh dunia.

Dengan menghubungkan perangkat ke sensor opsional, Terra dapat melacak informasi berguna tentang halaman BlackPals, seperti kelembaban tanah, cuaca, ketinggian air di kolam Anda, dan banyak lagi.

Terra adalah ciptaan Scott Whittle, seorang birder, fotografer, dan penggemar alam yang bersemangat. Gizmo saat ini sedang mencari dana dalam kampanye Kickstarter. Dengan asumsi mencapai tujuannya $ 266.700 Anda akan bisa mendapatkan unit Terra dengan janji setidaknya $ 155. Paket tersebut akan mencakup perangkat Terra, kabel daya dan adaptor AC, kit pemasangan, dan akses ke aplikasi seluler. Estimasi pengiriman Juni 2022. [asl/timBX]

Tags :

#
terra,
#
inovasi teknologi,
#
scott whittle