MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepeda Listrik Movea E-Motion Hadir untuk Menaklukkan Kota

AUG 27, 2020@12:00 WIB | 183 Views

Movea, salah satu produsen sepeda dari Kopenhagen, Denmark menawarkan solusi yang sangat elegan untuk lingkungan perkotaan, yakni sepeda E-Motion. Lineup saat ini mencakup tiga model berbeda, MODO 20", MOMENTI 20", dan MODO 24", semuanya mencakup seluruh jajaran pengendara potensial, berdasarkan tinggi, berat dan keinginan mereka untuk roda yang lebih besar atau lebih kecil.

Ketiga e-bike tersebut didasarkan pada prinsip yang sama dan memiliki spesifikasi yang sama pula: sangat ringan, cerdas, dan mampu menjadi pendamping perjalanan Anda.

E-Motion dirancang oleh veteran sepeda Lars Jensen dan Anders Hermansen dari Bang & Olufsen, dan dibuat dengan tujuan tunggal yaitu untuk memberikan produk yang praktis, berguna, dan berpenampilan menarik khusus untuk penggunaan di kota. Ini didukung oleh motor hub belakang Zehus 250W dan mengemas semua elektronik di hub belakang, termasuk baterai yang tidak dapat dilepas. Sekilas, Anda bahkan mungkin tergoda untuk mengira ini adalah sepeda tradisional.

Dengan torsi 30 Nm (22 lb.ft) dan bantuan pedal hingga 25 kpj (15,5 mph), e-bike E-Motion memiliki jangkauan hingga 50 km (31 mil). Baterai membutuhkan waktu tiga jam untuk pengisian penuh dan dapat diganti di akhir masa pakainya, yang mana Movea menilai dengan 3.000 pengisian.

Karena ini adalah sepeda yang dimaksudkan untuk menjadi sebebas mungkin dari keributan, ia hadir dengan penggerak karbon Gates, yang menghilangkan semua masalah yang terkait dengan rantai yang berantakan dan berminyak. Rem cakram hidraulik Formula Cura menawarkan tenaga pengereman, sementara pengereman regeneratif memastikan Anda mengisi ulang daya baterai saat waktunya tiba.

Menggunakan unit kontrol nirkabel yang terletak di setang, eBike ini menawarkan statistik seperti status baterai, mode daya dan apakah pengereman regen aktif atau tidak. Lampu LED terintegrasi menyala setiap saat menggunakan teknologi Twin Beam untuk visibilitas maksimum dari semua sudut. Dibikin terintegrasi pula ialah keranjang depan fungsional terbuat dari aluminium tahan korosi dan dilapisi kain Italia anti air dan jamur.

Sebab ini sepeda untuk perkotaan, ia menggunakan konektivitas pintar untuk memberikan ketenangan pikiran ekstra bagi pemiliknya. Memasangkannya dengan aplikasi Bitride di telepon, pengendara dapat menguncinya melalui Bluetooth. Ada juga pelacakan GPS dan perlindungan anti-pencurian Hexlox, yang memungkinkan penghapusan komponen tertentu (seperti roda, setang, dan pelana) dengan kunci berkode.

Kelebihan lainnya, E-Motion relatif ringan. Ini bukan e-bike teringan di dunia, tetapi bobotnya hanya 13,8 kg (30,4 pon) tanpa rak depan, yang berarti pengendara dapat dengan mudah membawanya ke atas sejumlah anak tangga. Opsi tambahan termasuk spatbor dan rak belakang, bersama dengan bermacam-macam kapal induk.

E-Motion dimaksudkan sebagai "mesin perkotaan terbaik", jadi ringan dan elegan, namun bertenaga dan tahan lama pada saat bersamaan. Ini jenis sepeda yang membuat Anda ingin pergi bekerja setiap pagi dan menantikan perjalanan pulang di penghujung hari. Atau lebih tepatnya Movea berharap Anda akan melihatnya, karena mereka mengenakan biaya € 3.498 ($ 4.134) untuk konfigurasi paling dasar.

E-Motion hanya tersedia dalam dua warna, merah metalik dan hitam ruby. Pengiriman hingga saat ini baru tersedia di seluruh kawasan Eropa. Kita tunggu saja kapan akan tiba di Indonesia. [asl/timBX]

Tags :

#
sepeda listrik,
#
sepeda listrik movea e-motion,
#
movea e-motion e-bike,
#
e-bike