MENU
icon label
image label
blacklogo

POIMO, Skuter Listrik Unik Dari Balon Udara

MAY 18, 2020@15:45 WIB | 365 Views

Bersepeda, berseluncur di-skateboard, atau naik skuter adalah moda transportasi urban yang tentunya lebih cepat dari berjalan kaki. Apalagi Blackpals yang gemar naik kendaraan umum, biasa turun tentu tak langsung sampai tujuan, masih harus menempuh jarak yang kadang melelahkan jika jalan kaki.

Papan skate, skuter, sepeda memang memudahkan, tapi masalahnya kita harus membawa alat besar tersebut kemana-mana, bahkan sepeda lipat sendiripun cukup berat jika ditenteng. Nah, di sini lah hadir sebuah temuan dari peneliti University of Tokyo.

Mereka telah mengembangakan e-scooter yang dapat dipompa dan dikempeskan layaknya balon yang tentunya bisa dimasukkan ke dalam tas. Ini berarti saat kita tak membutuhkannya kita cukup mengempeskannya sehingga menjadi lebih kecil dan ringan.

Saat ingin kita gunakan kita dapat memompanya kembali, naik dan meluncur menuju lokasi tujuan tanpa harus berjalan kaki. Diberi nama Poimo, tampaknya skuter ini bisa dipompa hanya dalam hitungan menit saja menggunakan pompa listrik, dan jika kita lihat dari demonya ia juga mampu melaju cukup cepat.

Skuter ini memiliki bahan thermoplastic polyurethane, bahan yang sama yang digunakan untuk kasur angin, sehingga ia cukup kuat untuk ditekan beban saat diduduki. Poimo juga dibekali motor listrik, baterai, dan handle layaknya skuter biasa dengan pengendali nirkabel.

Bobot Poimo jika dalam keadaan kempes adalah sekitar 5.5 kg yang membuatnya cukup ringan untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa saat Blackpals commuter. Sayangnya Poimo saat ini masih dalam tahap pengujian, dan belum diketahui kapan akan diproduksi masal, mari kita tunggu saja. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
poimo,
#
skuter listrik,
#
skuter balon udara