MENU
icon label
image label
blacklogo

Layar Infotainment dari Continental Ini Transparan dan Dibuat dari Kristal Swarovski

JAN 12, 2024@14:36 WIB | 575 Views

Perusahaan teknologi Continental memamerkan Crystal Center Display-nya untuk pertama kalinya di Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas.

Diklaim sebagai yang pertama di dunia, head unit sepenuhnya tertanam dalam wadah kristal yang bergaya – layar 10 inci berdasarkan teknologi microLED terbaru yang memungkinkan tingkat kecerahan dan kontras yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kombinasi unik antara tampilan otomotif dan kristal asli dikembangkan bekerja sama dengan Swarovski Mobility. Continental diakui sebagai Penerima Penghargaan Inovasi CES 2024 dalam bidang ‘Teknologi & kategori mobilitas tingkat lanjut.

Kemitraan Continental dengan Swarovski berfokus pada panel kristal volumetrik, yang menampilkan faceting khas yang dibuat menggunakan teknik penggilingan khusus. Para ahli di Swarovski berhasil merancang rumah kristal yang halus namun tahan lama yang memenuhi tantangan optik dan teknis penggunaan di dalam kendaraan.

Elemen kristal berwarna memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk melihat langsung ke konsol tengah di belakangnya, yang terbukti menjadi tantangan khusus bagi para insinyur Continental karena sulit memproyeksikan tampilan ke panel berwarna. Penyelesaian yang berhasil telah menciptakan ilusi bahwa konten yang ditampilkan mengambang bebas di dalam kristal.

Untuk mencapai hal ini, Crystal Center Display menggunakan teknologi microLED yang canggih. Layar MicroLED menampilkan piksel yang menyala sendiri dan menawarkan kecerahan dan kontras yang jauh lebih besar dibandingkan teknologi serupa.

Peter Widmann, VP dan MD B2B senior di Swarovski Mobility, mengatakan, “Crystal Center Display adalah hasil kombinasi teknologi produksi dan proses yang bersama dengan Continental kami terapkan ke dalam elemen desain baru yang inovatif – yang secara visual mengesankan seperti itu secara teknis.” [wic/timBX].

Tags :

#
continental,
#
swarovski,
#
kristal swarovski,
#
transparan